The Founder: Awal Mula Berdirinya McDonald’s

Film ini mengisahkan awal mula bisnis franchise McDonald's di Amerika Serikat yang kemudian menjadi Global.


4
4 points

THE FOUNDER

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/1/17/The_Founder_Michael_Keaton_Poster_2016.jpg

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/The_Founder_(film 2016)

The Founder merupakan film yang dengan genre drama biografi Amerika Serikat pada tahun 2016. The Founder disutradarai oleh John Lee Hancock dan diproduseri oleh Don Handfield, Karen Lunder, Jeremy Renner dan Aaron Ryder. Penulisan naskah film the Founder ditulis oleh Robert D. Siegel, yang mana itu menceritakan kisah nyata dari seorang Ray Kroc. Ray Kroc merupakan seorang salesman yang mengubah restoran cepat saji dan inovatif milik dua bersaudara. McDonald’s, menjadi bisnis restoran terbesar di dunia dengan kombinasi ambisi dan kegigihan. The Founder ini dibintangi oleh beberapa artis yaitu Michael Keaton (Ray Kroc), Laura Dern (Ethel Kroc), Linda Cardellini (Joan Smith), Nick Offerman (Dick Mc Donald), John Carrol Lynch (Mac Mc Donald), Patrick Wilson (Rollie Smith) dan B,J Novak (Harry J Sonneborn). Film The Founder pertama kali dirilis di Australia pada tanggal 24 November 2016. Film The Founder mulai ditayangkan secara perdana di Amerika Serikat yaitu di kota Los Angeles dan California (premiere). Film the founder tayang pada tanggal 7 Desember 2016.

Michael Keaton in The Founder (2016)

Sumber: https://m.imdb.com/title/tt4276820/mediaindex?ref_=m_tt_pv_mi_sm.

Image result for ray kroc vs dick

Sumber:https://www.thecultureconcept.com/the-founder-mcdonalds-art-of-realising-an-american-dream

Sinopsis Film The Founder

            Film ini menceritakan mengenai perjalanan hidup seorang pencipta makanan cepat saji yaitu Mc Donalds. Film ini menceritakan mengenai kisah nyata Ray Kroc selaku penemu dari Mc Donalds. Ray Kroc (diperankan oleh Michael Keaton) yang merupakan seorang pria berumur 52 tahun dan penjual mesin pembuat Milkshake. 

Ray Kroc merupakan seorang salesman yang menjual produk mesin pembuat milkshake. Ray Kroc banyak mendapatkan penolakan ketika menjual produknya. Suatu ketika Ray Kroc mendapatkan orderan berupa 6 mesin pembuat milkshake dari sebuah toko penjual burger bernama Mc Donalds di Belleville.Ray Kroc bertemu dengan pemilik restoran, yang ternyata adalah sepasang kakak dan adik, “Dick” McDonald (diperankan oleh Nick Offerman) dan “Mac” McDonald (diperankan oleh John Caroll Lynch).

Bermula dari situ, Ray Kroc mengajak dua bersaudara itu mengajak untuk makan malam bersamanya. Pada saat makan malam bersama, “Dick” Mc Donald dan “Mac” Mc Donald menceritakan mengenai sejarah berdirinya Mc Donalds. Dick dan Mac menceritakan mengenai sistem produksi yang diterapkan pada restoranya, yang mana sistem produksinya menggunakan sistem cepat saji. Ray Kroc menyarakan kepada Mac dan Dick untuk menerapkan sistem waralaba dikarenakan Mc Donalds merupakan restoran yang revolusioner, namun Dick menolaknya karena mereka berdua memiliki cerita yang pilu mengenai waralaba, yang mana mereka gagal karena kurang adanya quality kontrol dan Mac beranggapan lebih baik mereka memiliki 1 restoran yang memiliki kualitas dan pelayanan yang baik dari pada memiliki 50 restoran tetapi medioker atau memiliki pelayanan yang biasa.

Setelah makan malam bersama Dick dan Mac, Ray Kroc bergegas untuk pulang dan dia menceritakan mengenai sebuah restoran (Mc Donalds) yang memiliki sistem pelayanan yang cepat kepada istrinya yaitu Laura Dern (Ethel Kroc). Namun, istrinya menyarakan kepada Ray Kroc untuk berhenti berambisi pada bisnisnya dan sudah waktunya untuk menikmati masa tuanya berdua.        

Suatu hari, ketika Ray Kroc sedang berpegian ke luar kota dia mendapatkan ide dari 2 tempat yang memiliki ciri khas tersendiri. Dua tempat itu merupakan gereja dan pengadilan. Gereja memiliki ciri khas berupa salib sedangkan pengadilan memiliki ciri khas berupa bendera. Dari situlah Ray Kroc mendapatkan gagasan untuk menerapkan ciri khas yang terdapat pada gereja dan pengadilan untuk diterapkan pada restoran Mc Donalds. Ray Kroc memaparkan gagasanya kepada Dick dan Mac dengan memberikan gagasan mengenai ciri khas dari Mc Donalds yaitu berupa lengkungan emas, yang mana lengkungan emas memiliki kesamaan dengan gereja dan pengadilan. Ray Knoc menganalogikan bahwa Mc Donalds dapat menjadi gereja baru bagi orang Amerika yang memberikan santapan rohani dan jasmani. Akhirnya, mereka berdua sepakat terhadap gagasan Ray Kroc dan Ray Kroc pun bergabung dengan “Dick” McDonald dan “Mac” McDonald untuk menjalankan restoran burger cepat saji Mc Donalds.

Ray Kroc meyakini kepada Dick dan Mac bahwa Mc Donalds akan memiliki banyak gerai di berbagai kota ketika mereka menerapkan konsep waralaba. Akhirnya, mereka sepakat untuk membuka kedai yang baru yang sesuai dengan gagasan Ray Kroc. Satu per satu gerai di berbagai kota mulai berdiri dan dapat berkembang dengan pesat. Mc Donalds dapat berkembang secara nasional dan mencoba ekspansi ke luar negeri. Hingga akhirnya, Ray Kroc berusaha untuk membeli seluruh perusahaan serta hak franchise Mc Donalds dari “Dick” McDonald (diperankan oleh Nick Offerman) dan “Mac” McDonald (diperankan John Carrol Lynch) pada tahun 1961 dengan nilai 2.7 miliar dolar.

Perbandingan antara dua karakter

Four Task Management

Ray Kroc

Dick

Planning

Ray Kroc bukan seorang yang mengutamakan perencanaan dalam bertindak. Ray Kroc memilih untuk lebih berani dalam bertindak tanpa harus memikirkan segala konsekuensi yang dia akan peroleh. Terbukti dari waralaba yang dia tawarkan tidak bisa mencukupi biaya yang dia keluarkan untuk kehidupan sehari-hari, sampai dia menunggak pembayaran ke bank selama 3 bulan dan rumah yang huni dijadikan sebagai jaminan.

Dick merupakan seorang yang visioner, dia mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Perencanaan dimulai dari sebuah sketsa untuk menggambarkan bagaimana proses produksi di dapur dilaksanakan. Perencanaan yang dilakukan oleh Dick terbilang sangat matang dan detail. Dapat dililhat dari bagaimana Dick melakukan perencanaan tersebut.

Organizing

Ray Kroc merupakan pribadi yang dapat mengorganisir apa yang dia pimpin. Terbukti dari banyaknya pewaralaba yang ikut dalam program yang dia tawarkan. Pewaralaba merasa bahwa menjalin kerja sama dengan Ray Kroc akan mendapatkan dampak yang positif terhadap keuangan mereka. Ray Kroc juga dapat mengorganisir siapapun yang terlibat dalam proses bisnis yang dia lakukan. 

Dick hanya dapat mengorganisir sumber daya yang terbatas yang skalanya hanya satu restoran yang dia pimpin bersama saudaranya yaitu Mac.

Leading

Ray Kroc merupakan sosok yang visioner dan ambisius, dapat terlihat dari gagasan dia untuk segera melakukan waralaba kepada Dick dan Mac yang mana mereka berdualah sejatinya pemilik awal dari McDonalds. Atas dasar ambisi dan keyakinan mengenai gagasanya, dia dapat meraih kesuksesan.

Dick merupakan seorang pemimpin yang sangat hati-hati dalam melangkah atau dalam mengambil keputusan, hal tersebut secara tidak langsung akan mempengaruhi kecepatan pertumbuhan dari bisnis yang dia pimpin. Dick merupakan sosok pemimpin yang cukup kolot, karena susah mendapat masukan dari orang lain. Dalam hal ini ketika Ray Kroc memberikan gagasan untuk melakukan waralaba, Dick menolak mentah-mentah dan hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh Ray Kroc yang mempunyai ambisi dan keyakinan mengenai gagasan tersebut.

Controlling

Dalam controlling Ray Kroc hanya melakukan kontrol secara global tidak secara detail seperti yang dilakukan oleh Dick. Salah satu faktor yang menyebabkan Ray Kroc tidak bisa melakukan controlling secara detail adalah karena banyak jumlah gerai yang harus dia kelola. 

Dalam controlling Dick mempunyai peran yang sangat penting, Dick merupakan inisiator dari ”speedy system” di mana dalam sistem tersebut kecepatan dan ketepatan menjadi kunci dari berhasilnya sistem tersebut. Ketepatan di sini termasuk dalam hal kualitas bahan baku dan bahan jadi, sedangkan kecepatan di sini termasuk dalam hal produksi.

Film the Founder ini menceritakan mengenai managerial roles dari Ray Kroc dan Dick, yang mana dalam film The Founder ini hanya menjelaskan beberapa identifikasi managerial roles dari Ray Kroc dan Dick.  

Managerial roles

Ray Kroc

Dick

Enterpreneur

Ray Kroc memiliki jiwa enterpreneur yang ambisius, Ray Kroc mempunyai pandangan dengan kerja keras maka dia akan sukses. Jiwa enterpreneur Ray Kroc dapat terlihat ketika Dick dan Mac menolak untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara waralaba, akan tetapi Ray Kroc memiliki gagasan dan ambisi bahwa dengan waralaba bisnis yang dijalankan akan berkembang dengan pesat. 

Dick sendiri memiliki jiwa enterpreneur terlihat dari cara dia berfikir bahwa ketepatan dan kecepatan dalam melakukan produksi suatu makanan akan berdampak baik terhadap kepuasan pelanggan, yang akan berdampak langsung juga terhadap penjualan. Oleh karena itu, Dick menciptakan suatu sistem produksi yang revolusioner pada saat itu yang dinamakan “Speed System”.  Akan tetapi Dick terlalu bermain aman terhadap perkembangan bisnis yang sedang dia jalani. Dia terlalu takut untuk melangkah lebih jauh dikarenakan Dick merupakan pribadi yang sangat berhati hati dalam mengambil keputusan dan bertidak. Dick khawatir apabila dia menerapkan konsep waralaba akan menurunkan standar kualitas yang sudah dia buat.

Disturbance

Ray Kroc sendiri dapat membaca suatu permasalahan yang dialami oleh Mac dan Dick, yaitu lambatnya Mac dan Dick dalam melakukan penetrasi pasar yang masih berpeluang sangat besar untuk mendominasi pasar tersebut. Ray Kroc melihat bahwa lambatnya penetrasi pasar merupakan masalah yang sangat krusial untuk pertumbuhan sebuah bisnis. Ray Kroc bersikeras untuk melakukan waralaba dengan apapun konsekuensinya.

Dick merupakan orang yang dapat membaca dan mengartikan suatu masalah dalam proses bisnis yang dia jalani. Pada saat itu bisnis kuliner memerlukan waktu yang cukup panjang untuk memproduksi suatu makanan.  Setelah Dick merubah segala tata letak produksi serta prosesnya waktu produksi yang semula rata-rata adalah 30 menit menjadi 30 detik. Hal itu merupakan suatu terobosan yang revolusioner dalam bidang kuliner.

Resource Allocator

Ray Kroc di sini melakukan fungsi sebagai resource allocator yang baik akan tetapi sedikit terburu-buru tanpa berfikir panjang. Terbukti dari penggunaan susu instan aneka rasa untuk menekan biaya produksi dari milk shake yang dia tawarkan. Sedangkan dalam akhir film  diterangkan bahwa penggunaan bubuk milkshake tersebut tidak berlangsung lama dan pada akhirnya Mc Donalds kembali kepada bahan baku yang sebelumnya yang sudah digunakan oleh Dick dan Mac.

Dick merupakan pribadi yang sangat berhati-hati dalam menentukan bahan-bahan yang dia akan pakai untuk produksi, dikarenakan akan mempengaruhi kualitas dari produk jadi yang dia sajikan kepada konsumen. Dalam hal Dick menolak penggunaan bubuk milk shake instan yang ditawarkan oleh Ray Kroc, dikarenakan menurut Dick tidak ada kandungan susu asli dari bubuk milkshake tersebut. Hal tersebut dia khawatirkan dapat menurunkan kualitas rasa yang diberikan dan dapat menurunkan standar apa yang sudah dia terapkan dalam bisnisnya.

Negotiator

Ray Kroc memiliki jiwa negotiator, hal itu terlihat dari produk-produk yang pernah dia tawarkan kepada klien. Ray Kroc merupakan negosiator handal. Dia akan terus berusaha supaya dapat meyakinkan calon klien untuk membeli produk yang dia tawarkan. Pada kasus ini dia menawarkan waralaba McDonalds kepada calon pewaralaba yang menurut dia memiliki potensi. Dimulai dari rekanan sampai dengan orang yang sama sekali tidak dia kenal.

Dick tidak memiliki jiwa negosiator.

Leader

Dalam film Ray Krock bukan merupakan sosok leader, dikarenakan dalam film ini diterangkan bahwa Ray Krock berfokus terhadap perluasan jaringan pasar dengan cara waralaba.

Dick merupakan seorang pemimipin yang baik terhadap staf produksinya. Sebelum dia memerintahkan stafnya untuk melakukan apa yang dia inginkan, dia sudah mempraktekkan terlebih dahulu kepada stafnya dan juga sudah memperhitungkan secara konseptual dan matang. Sebagai contoh dalam proses memasak dan perpindahan dari stasiun pemasakan satu ke yang lain sudah dia hitung betul bagaimana cara mengkoordinasi antar stasiun kerja. Sehingga tidak terjadi adanya bottleneck dalam suatu sistem produksi. 

Monitor

Dalam melakukan proses monitoring Ray Kroc sendiri hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Dick dan Mac kepada setiap staf yang terlibat dalam proses produksi. Sehingga monitoring yang dilakukan oleh Ray Kroc tidak terlalu berdampak terhadap proses produksi. 

Dalam melakukan proses monitoring Dick merupakan orang penting dalam suksesnya proses bisnis perusahaan ini berjalan. Dick berperan penuh dalam setiap detail pekerjaaan yang dilakukan oleh staf produksi. Termasuk dalam hal proses memasak sampai dengan proses penyajian ke customer. Sebagai contoh ketika seorang staf produksi dari dick sedang memasak kentang Dick menemukan sedikit kesalahan dalam temperatur penggorengan yang berakibat kentang yang staf produksi goreng memiliki kualitas yang sedikit di bawah standar yang dia inginkan, kemudian dick mengambil langkah untuk menurunkan temperatur supaya kejadian tersebut tidak terulang.

Spokerperson

Ray Kroc merupakan seorang public speaker yang handal. Terbukti dari bagaimana Ray Kroc meyakinkan calon pewaralaba dalam sebuah forum yang di mana di dalamnya terdapat banyak orang yang sebelumnya dia tidak kenali bahkan tidak mengetahui mengenai produk yang dia tawarkan.

Dick bukan merupakan seorang public speaker, dia merupakan seorang pemikir dalam diam.

Film the Founder lebih tepatnya menggunakan Theory Job Specialization and Division of Labor karena teori ini lebih menepatkan pembagian kerjanya berdasarkan spesialisasi yang ada pada Dick dan Ray Kroc, yang mana Ray Kroc dan Dick memiliki spesialisasi pekerjaan yang berbeda. Ray Kroc spesialisasi pekerjaanya berupa executing, negotiating dan hard worker sedangkan Dick dia memiliki spesialisasi pekerjaan dalam bidang planning, controlling dan monitoring yang mana cakupan hanya dalam satu restoran saja.

Management thought

Ray Kroc

Dick

Job Specialization and Division of Labor

Executing

Ray Kroc bukan seorang yang mengutamakan perencanaan dalam bertindak. Ray Kroc lebih memilih untuk berani dalam bertindak tanpa harus memikir segala resiko yang dia tanggung kedepanya. Contohnya dalam film ini adalah ketika Ray Kroc mendapatkan gagasan mengenai susu instan dari mitra usahanya, yang mana gagasan tersebut menurut Ray Krock sesuai dengan apa yang dia harapkan dan gagasan tersebut dapat memangkas biaya produksi. Tanpa membutuhkan waktu yang lama Ray Kroc langsung menerapkan gagasan dari mitra usahanya ke dalam bisnisnya dan diterapkan secara nasional. 

Planning 

Dick merupakan sosok yang memiliki perencanaan yang matang dan detail sebelum dia betindak. Dick sangat hati-hati dalam bertindak, dia selalu memikirkan dampak yang akan terjadi ketika dia bertindak.  Contoh dalam film ini perencanaan yang dilakukan oleh dick dimulai dari membuat sebuah sketsa di lapangan tenis untuk menggambarkan bagaimana proses produksi di dapur dilaksanakan dan Dick juga mempraktekan kepada masing-masing stasiun kerja. Perencanaan yang dilakukan oleh Dick terbilang sangat matang dan detail. Dapat dilihat dari bagaimana Dick melakukan perencanaan tersebut dengan matang sebelum dia menerapkan ke dalam bisnis yang nyata. 

Negotiating

Ray Kroc merupakan negotiating yang handal dikarenakan pada awal karirnya dia merupakan seorang salesman, yang mana pekerjaanya mewajibkan dia harus bernegoisasi dengan baik supaya dapat meyakinkan calon customer. Contoh dalam film ini, awal mula Ray Kroc melakukan negoisasi dengan Dick dan Mac ketika Ray Kroc mendapatkan orderan dari Dick untuk pesanan mixer. Akhirnya, Ray Kroc bertemu dengan Mac dan Dick untuk mengantarkan pesanan yang mereka pesan. Kemudian Mac bercerita mengenai rahasia Mc Donalds kepada Ray Kroc dan Ray Kroc memberikan gagasan kepada mereka agar Mc Donalds menerapkan sistem waralaba, namun Dick pada awalnya tidak sependapat dengan konsep yang diberikan oleh Ray Kroc. Adanya negoisasi yang handal dari Ray Kroc dengan memberikan keyakinan kepada mereka bahwa dengan sistem waralaba akan membuat bisnisnya berkembang, itu membuat Dick dan Mac memercayai konsep yang diberikan oleh Ray Kroc.  Kemudian Dick dan Mac sepakat untuk menerapkan gagasan dari Ray Kroc dalam bentuk pembukaan gerai pertamanya dengan sistem waralaba. Contoh lainya dalam film ini adalah ketika Ray Kroc bernegoisasi terhadap calon pewaralaba, yang mana dia meyakinkan kepada calon pewaralaba bahwa bisnis Mc Donalds ini sangat menjanjikan dan memiliki peluang yang sangat bagus untuk kedepanya karena Mc Donalds memiliki konsep yang revolusioner dan dia juga menyakini kepada calon pewaralaba dengan memberikan contoh mengenai gerai-gerai yang sudah berdiri di berbagai negara bagian

Controlling

Dalam Controlling Dick mempunyai peran yang sangat penting, Dick merupakan inisiator dari ”speedy system” di mana dalam sistem tersebut kecepatan dan ketepatan menjadi kunci dari berhasilnya sistem tersebut. Ketepatan disini termasuk dalam hal kualitas bahan baku dan bahan jadi, sedangkan kecepatan di sini termasuk dalam hal produksi dan perpindahan dari satu stasiun produksi ke stasiun produksi lainnya. Dick sangat memperhatikan mengenai controlling, oleh karena itu pada awalnya dia kurang sependapat terhadap Ray Kroc mengenai gagasanya berupa waralaba dikarenakan kurang maksimalnya quality control sehingga dapat menurunkan kualitas dan ciri khas dari Mc Donalds

Hard working

Ray Kroc merupakan sosok yang pekerja keras. Dia merupakan seorang yang memiliki ambisi yang sangat tinggi mengenai keyakinanya untuk dapat sukses dalam bisnisnya dan keyakinan itu seiring dengan tindakan yang nyata. Contoh dalam film ini Ray Kroc hampir lebih banyak meluangkan waktu untuk bertemu kepada calon pewaralaba dan mitra usaha agar konsep bisnis yang dia gagas diterapkan dan dapat berkembang dengan pesat. Dalam film ini juga menjelaskan sosok pekerja keras Ray Kroc ketika dia pulang kerumah pada waktu dini hari yang mana itu merupakan waktu untuk beristirahat dikarenakan mereka harus bertemu calon pewaralaba dan mitra usahanya dan itu dia lakukan hampir setiap hari.   

Monitoring 

Dalam proses monitoring Dick merupakan sosok yang sangat penting dalam proses bisnisnya. Dick berperan penuh atas setiap detail pekerjaan yang dilakukan oleh staf produksi. Termasuk dalam proses pemasakan sampai dengan proses penyajian kepada costumer. Sebagai contoh ketika staff produksi dari Dick memasak kentang, Dick menemukan sebuah permasalahan, yang mana dia menemukan bahwa temperatur dalam memasak tidak sesuai dengan yang dia inginkan sehingga kualitas dari kentang di bawah standa yang diharapkan, kemudian Dick mengambil langkah untuk memperbaiki temperatur yang sesuai dengan yang dia harapkan supaya kualitas dari kentang sesuai dengan standar yang diharapkan. 

Solusi kepada Ray Kroc 

          Sebagai sosok yang mempunyai peran penting terhadap kemajuan sebuah perusahaan yang berafiliasi dengan mitra. Sudah selayaknya apabila Ray Kroc menerima masukan dari banyak pihak termasuk pewaralaba atau mitra usaha. Karena kebijakan yang dia ambil sebaiknya dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang dialami oleh pewaralaba. Disarankan juga untuk mempunyai perusahaan berbasis tailor fit atau dapat fleksibel dalam memperlakukan pewaralaba dan konsumen di suatu daerah, dengan seperti itu dominasi dari McDonalds akan makin tak terbendung oleh para pesaing sehingga akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi calon-calon pesaing untuk memasuki bidang yang dia geluti atau barriers to entry.

Disusun Oleh :

1. Briyan Reynaldo Dwi Iddo

2. Hafiz Syahreva A

3. Ivana Elysia Sinarso

4. Kartika Natasha DH

5. Maulana Riski N

6. Muhammad Ali Rois

7. Richard Chandra

Daftar Pustaka

https://m.imdb.com/title/tt4276820/mediaindex?ref_=m_tt_pv_mi_sm. Diakses pada tanggal 19 Oktober 2019. Pukul 9.47 W.I.B

https://www.imdb.com/title/tt4276820/?ref_=ttfc_ql. Diakses pada tanggal 16 Oktober 2019. Pukul 20.30 W.I.B

https://www.thecultureconcept.com/the-founder-mcdonalds-art-of-realising-an-american-dream. Diakses pada tanggal 19 Oktober 2019. Pukul 9.50 W.I.B

https://sinopsisfilmbioskopterbaru.com/the-founder-2016-sinopsis-film-lengkap/. Diakses pada tanggal 16 Oktober 2019. Pukul 21.00 W.I.B 

https://id.wikipedia.org/wiki/The_Founder_(film_2016). Diakses pada tanggal 16 Oktober 2019. Pukul 21.10 W.I.B

Credit

Trailer dari film The Founder (2016)


Like it? Share with your friends!

4
4 points

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
1
Genius
Love Love
1
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
1
Win

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format