BABY DRIVER, DRIVE OR DIE

Doc, sang kriminal terkenal harus memaksa Baby dalam melakukan perampokan dan mengancam akan menyakiti pacarnya jika menolak.


2
2 points

Sinopsis

Baby driver merupakan sebuah film bergenre action bertema kriminal kejahatan yang rilis pada tahun 2017. Film tersebut menceritakan tentang seorang pemuda bernama Baby bekerja sebagai pengemudi untuk sebuah kelompok perampok bank di Atlanta, Georgia. Baby sendiri adalah anak yatim piatu yang ditinggalkan oleh keluarganya akibat terjadi kecelakaan mobil pada saat Ia masih kecil. Kemudian, Ia tinggal bersama ayah angkatnya yang tuli, Joseph. Akibat kecelakaan tersebut, Ia mengalami tinitus, sebuah gangguan pendengaran seperti telinga berdering, berdesir, atau lain sebagainya, sehingga Ia blokir dengan mendengarkan musik dari iPod.

Baby bergabung dengan sekelompok perampok yang dipandu oleh Doc untuk melancarkan beberapa aksi pencurian dengan maksud untuk membayar utang. Pada suatu ketika, Baby bertemu dengan Debora dalam sebuah restoran dan mulai berkencan. Usai membayar utangnya, Baby ingin berhenti dari kejahatan dengan bekerja sebagai pengantar pizza sebagai gantinya. Namun, Doc memaksanya untuk terus bergabung dalam aksi perampokan dengan mengancam akan menyakiti Debora.

Baby menyetujui perjanjian dan terus bergabung dalam aksi mereka sebagai sopir. Pada rencana selanjutnya, Baby bersama Buddy, Darling (Istri Buddy), dan Bats berencana untuk mencuri kotak pesanan uang pada kantor pos yang kemudian dikonversi menjadi uang tunai. Pada aksi ini terjadi baku tembak kelompok ini dengan polisi yang menyebabkan Darling meninggal dan Buddy menyalahkan Baby atas meninggalnya Darling dan bersumpah akan membunuh Baby. Baby membawa Joseph ketempat yang aman dan membawa Debora melarikan diri dari Buddy. 

Untuk melawan Buddy, Baby menemui Doc untuk meminta bantuan, dan Doc memberi mereka uang dan petunjuk jalan untuk melarikan diri. Namun, Buddy menemukan mereka di garasi sebelum mereka melarikan diri. Akhirnya mereka saling berkejar-kejaran hingga Buddy menembak kedua telinga Baby dengan pistol. Debora berusaha melakukan serangan dan akhirnya Baby menembak Buddy hingga meninggal.

Pada akhirnya, Baby dan Debora melarikan diri keluar dari Atlanta. Pada perbatasan negara, polisi sudah menunggu mereka dan Baby menyerahkan diri. Kemudian Ia dipenjara dan Debora juga Joseph menjadi saksi dalam persidangan. Pengadilan memutuskan untuk menghukum Baby selama 25 tahun penjara dengan pembebasan bersyarat selama lima tahun. Setelah bebas dari penjara, Baby bertemu kembali dengan Debora dan memulai hidup yang baru.

Analisa Struktur Organisasi

Di film “Baby Driver”, grup kriminal dimana karakter utama “Baby” bekerja memiliki struktur yang terorganisir. Komplotan kriminal ini diketuai oleh “Doc” yang mengatur timnya dengan efektif, layaknya seorang manajer di sebuah perusahaan. Doc menggunakan job design untuk membagi tugas di dalam tim ini, setiap anggota di tim ini memiliki tugas yang spesifik, sesuai dengan keahlian mereka. Doc menggunakan proses job simplification untuk membagi tugas tersebut, sehingga setiap anggota hanya memiliki satu tugas utama. Sebagai contoh, Baby yang memiliki keahlian mengendalikan mobil, diberikan pekerjaan spesifik sebagai seorang getaway driver. Tugas utama seorang getaway driver adalah membawa lari para anggota geng dari tempat kejadian secepat mungkin dan seaman mungkin dari aparat kepolisian.

Struktur organisasi komplotan kriminal Doc sangatlah terorganisir. Doc menggunakan functional structure di geng kriminalnya, dengan divisi-divisi yang spesifik. Salah satu divisinya adalah transportasi yang dipegang oleh Baby, pertahanan dipegang oleh karakter penembak jitu, “Darling”, pencurian dipegang oleh karakter “Buddy”. Susunan hierarki di geng kriminal Doc bisa diasumsikan sebagai flat organizational hierarchy karena level hierarki di dalam geng tersebut tidak melebihi dua level, antara Doc sebagai “CEO” geng tersebut dan bawahannya. 

Objektif utama geng kriminal ini adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin uang hasil curian. Organizational culture geng ini lumayan sederhana, semuanya mengarah untuk mendapatkan sebanyak mungkin uang dari pencurian mereka dan tidak tertangkap oleh aparat. Objektif tersebut membuat ethics dari komplotan ini sangat ambigu, karena semua dilakukan dengan maksud untuk memperkaya mereka sendiri dengan cara apapun. Culture di komplotan ini bisa dianggap sebagai sangat kuat dan ketat, karena jika ada siapapun yang tidak sejalan dengan komplotan ini, anggota tersebut akan dilihat sebagai pengkhianat. 

https://www.newstatesman.com/culture/film/2017/06/baby-driver-hundred-miles-hour-car-chase-thriller-thats-cut-musical

Analisa Kontrol Organisasi

Ketiga-tiga sistem kontrol digunakan di organisasi ini. Di Input stage, Doc memegang wewenang pengaturan di sisi ini, dengan cara feedforward control. Doc dapat dilihat di film ini sebagai ahli planning setiap aksi pencurian. Doc mengantisipasi setiap permasalahan yang mungkin akan terjadi ketika aksi pencurian berjalan dan memberikan solusi jika hal-hal tersebut terjadi. 

Ketika di lapangan, Buddy memegang kuasa di sisi conversion stage. Dengan teknik concurrent control, Buddy beraksi sebagai manajer di lapangan. Ketika ada masalah seperti anggota geng yang tidak bisa dikontrol atau ada nya aparat polisi yang diluar dugaan, Buddy akan mengambil keputusan secepat mungkin demi kelancaran pekerjaan. Ketika salah satu anggota dari geng tersebut menembak salah satu anggota tim polisi yang sedang menyamar, Buddy terpaksa membuat keputusan untuk menembak mereka semua supaya tidak tertangkap oleh aparat polisi yang lain. 

Setelah aksi pencurian selesai, getaway driver menjadi manajer di output stage. Baby harus mengurus permasalahan setelah mereka terjadi. Masalah utama di aksi pencurian adalah menjadi buronan polisi, tugas utama Baby sebagai manajer yang menggunakan feedback control adalah untuk mengelabui polisi dengan membawa para pelaku aksi pencurian ke tempat yang aman dan jauh dari aparat secepat mungkin dan mengelak kejaran para polisi.  

https://collider.com/baby-driver-edgar-wright-interview/

Organizational Structure:

  1. Organizational environment :

Pada film Baby Driver, tokoh utama dengan nama samaran Baby yang masih remaja dengan keahlian menyetir dan hobinya mendengarkan lagu. dia  harus bekerjasama dengan empat partner perampok lainnya. “Doc” sang kingpin misterius kelas atas, ia mempunyai banyak jaringan kriminal untuk membantu dia membuat rencana perampokannya. Jason “Buddy” Van Horn sang  mantan Wall Street Banker yang merubah karirnya menjadi perampok profesional dikarenakan masalahnya dengan narkoba. ia mempunyai sikap impulsif yang membuat dia harus menjalani midlife crisis. Monica “Darling” Castello sang istri muda Buddy, dia adalah wanita satu-satunya di tim. dia dan Buddy sangatlah mesra. dan yang terakhir adalah Leon “Bats” Jafferson sang preman yang suka dengan kekerasan dan sadistik.

  1. Technology

  1. Mobil

Alat utama pada film ini adalah mobil, bahkan 80% scene adegannya menggunakan mobil karena sesuai dengan judul filmnya yaitu "BABY DRIVER" yang identik dengan mengendarai kendaraan khususnya mobil, backstory dari Baby yaitu ketika ia tidak punya uang dan tidak sengaja mencuri mobil yang berisi banyak uang milik Doc kemudian Baby tertangkap oleh Doc, karena Doc terkesan dengan kemampuanya ia pun membuat kesepakatan dengan Baby untuk menjadi sopir selama menjalankan aksinya merampok bank, disinilah awal mula mengapa banyak scene kejar kejaran mobil.

  1. Kacamata Infrared

Pada aksi ketika tim dari Doc merampok bank yang memiliki brankas sangat gelap, hal ini bertujuan untuk melindungi uang yang keluar maupun masuk, keadaan itu tercium oleh Doc dan menyiapkan kacamata infrared untuk membantu penglihatan di saat gelap.

  1. Senjata (pistol, laras panjang, granat, dll), Senjata pada film ini ada banyak, mulai dari pisau linggis, senjata laras pendek dan laras panjang, hingga granat pun digunakan, Dalam aksi merampok Bank senjata ini wajib dipakai oleh tim untuk mengintimidasi korban ataupun sandra, apabila ada yang mengancam bukan tidak mungkin mereka menembaknya dan hal ini sesungguhnya alat yang sangat negatif karena penggunaanya. Pada film ini di setiap aksinya Baby tidak pernah memegang senjata karena ia tidak ada hasrat untuk membunuh, dalam organisasi hal ini sebenarnya cukup menghambat kinerja dalam tim karena dalam kondisi terdesak setidaknya seseorang dapat melakukan tugas yang walaupun dia tidak suka namun tetap harus dilakukan.

  2. Ipod (music untuk akselerasi dalam mengendara), alat ini adalah alat untuk mendengar musik dapat juga untuk merekam apa yang ada disekitar, alat ini hanya digunakan oleh Baby untuk memacu adrenalin saat ia berkendara, tanpa Ipod Baby tidak dapat menyetir dengan lincah, Baby juga merekam beberapa percakapan dengan tim dan dijadikannya lagu untuk diputar disaat tim beraksi, genre musik yang diputar pun harus yang memiliki ritme cepat karena mendeskripsikan sebuah kecepatan dari sebuah mobil yang dikendarai Baby,  tanpa alat ini Baby bukanlah apa-apa saat mengerjakan tugasnya

  3. Topeng Mike Myers, alat ini digunakan oleh tim saat aksi kedua dilancarkan, tim membutuhkan penutup wajah dan JD dengan selera anehnya memilih topeng Mike Myers ini, topeng ini cukup berhasil mengelabui polisi sehingga misi mereka sukses, namun karena setelah misi selesai JD di eksekusi mati oleh Bats karena kelalaian meninggalkan senjata di mobil, sehingga topeng Mike Myers ini tidak digunakan lagi, padahal apabila topeng ini tetap digunakan akan menjadi identitas yang bagus bagi tim sebagai perampok bank.

  4. Human Resources

Baby dengan pekerjaan sebagai on-call criminal getaway driver sangat ahli di bidangnya, yaitu menyetir mobil. Kemampuannya dalam menyetir sudah diatas rata-rata dan dapat dikatakan sangat ahli dalam menyetir di medan apapun. Tetapi dikarenakan insiden sewaktu kecil, pendengaran Baby bermasalah yang menyebabkan Ia harus selalu menyetir dengan menggunakan lagu yang diputar dari Ipodnya. 

Doc selaku otak dari semua rencana perampokan bertugas sebagai pengatur dan pemberi tugas kepada anak buahnya. Perannya sebagai pemimpin sangat berguna dalam membagi tugas untuk masing – masing bawahannya sesuai dengan kemampuan mereka.

Buddy berperan sebagai perampok dan ahli dalam tugasnya. Buddy bisa menggunakan senjata api dan bisa bekerja sebagai tim dalam suatu perampokan. Buddy menghabiskan duit hasil rampokan untuk bersenang-senang dengan istrinya, Darling. Mereka menggunakan duit hasil rampokan untuk membeli narkoba dan berfoya-foya. Buddy sangat menghormati Darling dan selalu mengutamakan keselamatan istrinya akan tetapi hal itu membuat Ia lalai dalam tugasnya karena harus berfokus antara menjalani peran dalam perampokan sekaligus melindungi istrinya.

Darling merupakan satu-satunya anggota perampok yang berjenis kelamin perempuan. Ia merupakan istri dari Buddy. Darling mampu menggunakan senjata api dengan baik yang membuatnya sangat diperlukan dalam aksi perampokan. Selain itu Ia juga dapat berperan sebagai pengalih perhatian. Kemampuannya sebagai perampok termasuk memadai karena menguasai dasar-dasar dalam hal kriminal.

Bats merupakan orang yang telah lama berkecimpung di dalam dunia kriminal. Ia tidak segan-segan untuk membunuh orang yang menghalanginya. Sikapnya yang berdarah dingin tersebut membuat dirinya sangat diperlukan di dalam tim. Ia mampu menggunakan segala jenis senjata api dan senjata tajam. Doc menyewanya karena reputasinya sebagai penjahat telah terkenal.

JD merupakan salah satu anggota team yang kemampuannya dapat dibilang tidak terlalu memadai dalam perampokan. Doc menyewanya tanpa tau latar belakang JD bahwa Ia orang yang ceroboh. JD meninggalkan senjata apinya di dalam mobil yang Ia  tumpangi yang dapat menimbulkan kecurigaan pihak polisi. Hal ini membuatnya terbunuh karena lalai dalam melakukan pekerjaannya.

Eddie merupakan perampok bayaran yang disewa oleh Doc untuk melakukan perampokan mobil berarmor. Eddie terkenal dengan mukanya yang garang serta hidungnya yang telah hilang diakibatkan berkecimpung di dunia kriminal. Eddie disewa karena mampu dalam melakukan tindakan kriminal dan juga tidak takut pada apapun.

  1. Strategy

Seperti dengan organisasi yang mempunyai tujuan, organisasi tersebut harus mempunyai rencana yang matang untuk mencapai tujuannya tersebut. sama dengan organisasi ini, sebelum merampok, mereka mempersiapkan rencananya dengan matang. mereka akan survey tempat yang akan dirampoknya untuk menghitung kamera dan satpam yang berkerja disana. setelah itu mereka merencanakan apa saja yang akan dilakukan disana, berapa menit mereka akan merampok sebelum polisi datang dan mempersiapkan jalan untuk pergi dari kejaran polisi. setelah rencana sudah matang mereka akan menyiapkan senjata, alat, utilitas apa saja yang akan dipakai. 

https://www.bostonglobe.com/arts/movies/2017/06/27/pedal-metal-heist-comedy-baby-driver/UCdMCbaLbA83yI3nW5ulyK/story.html

→ Design of structure

Sources of organization’s culture:

  1. Characteristics of members

Baby memiliki karakter baik hati, sangat menyayangi kekasih dan ayah baptisnya, anggota kriminal yang paling memiliki hati nurani  dan bertanggung jawab terhadap semua pekerjaannya, sebelum Bats melakukan tindakan yang melampaui batas.

Doc adalah otak dari semua tindakan kriminal yang dilakukan di film Baby Driver, memiliki karakter yang tegas, mau mendengarkan saran dan pendapat dari anggota timnya, menepati janji, dan juga bekerja secara profesional.

Bats merupakan salah satu karakter antagonis yang memiliki sifat yang sangat buruk, tidak menyukai aturan dalam bekerja, selalu berpikir negatif terhadap anggota tim, dan sering kali memulai pertengkaran.

Buddy adalah anggota tim yang sangat lihai menggunakan senjata api, bekerja sesuai  rencana dan sangat mencintai istrinya yang juga merupakan anggota dari tim kriminal yang diketuai oleh Doc, namun karakter Buddy berubah setelah kematian istrinya saat terjadi genjatan senjata setelah mereka gagal melarikan diri setelah merampok kantor pos negara.

Darling adalah satu satunya wanita yang bekerja di dalam anggota tim kriminal di film Baby Driver yang tak lain adalah istri dari Buddy, dia merupakan wanita yang sangat cantik dan juga memiliki keahlian menggunakan senjata api, salah satu dari tim yang mengakui keahlian Baby dalam berkendara, bekerja sesuai rencana namun di tiga per empat cerita merencanakan untuk membunuh Bats bersama suaminya Buddy.

Debora adalah seorang pelayan di sebuah restoran yang jatuh cinta kepada Baby, memiliki impian yang sangat sederhana yaitu pergi jauh bersama dengan kekasihnya, mendengarkan lagu dan terus mengendarai mobil.

  1. Organizational ethics

Etika berkaitan dengan baik dan buruk, benar dan salah, betul dan tidak, bohong dan jujur, Baby sempat berbohong kepada Bats bahwa ia tidak mengenal wanita yang ada di kedai, hal ini dilakukan untuk melindungi wanita tersebut karena ia adalah pacar dari baby, Bats sendiri juga melakukan  hal buruk kepada rekan tim sebelumnya, ia membunuh JD setelah mereka berhasil merampok Bank dalam aksi keduanya pada film, JD dibunuh karena lalai telah meninggalkan senjatanya di mobil. 

Beretika dalam tim harus saling percaya satu sama lain dan tidak saling menjatuhkan, karena keberhasilan mereka berawal dari saling percaya hingga leon merusak tim dari dalam. Dengan demikian, etika dapat diartikan sebagai perilaku individu dalam berinteraksi dengan lingkungannya. 

Etika juga menggambarkan didalam suatu organisasi dapat bebas berpendapat, saling menghargai pendapat orang lain merupakan salah satu etika dalam berorganisasi, pada film ini Doc tidak menghargai keputusan dari Baby untuk berhenti bekerja karena kontrak yang disepakati oleh Baby dan Doc telah usai, pendapat Baby disangkal oleh Doc, bahkan ia mengancam Baby apabila ia keluar dan tidak melanjutkan pekerjaanya di dalam team maka orang-orang terdekatnya akan celaka, hal ini membuat Baby tidak dapat mengambil keputusan lain selain tetap bekerja pada Doc. 

Hal ini menunjukan bahwa doc melanggar etika berpendapat dari Baby dan pada endingnya semua tim mati, dan Baby yang sebagai anggota yang masih tersisa di tangkap polisi dan masuk penjara.

  1. Employment relationship

Hubungan kerja antara tim kriminal di dalam film Baby Driver sangatlah beragam, Doc sangat mempercayai Baby sebagai driver handal yang akan selalu membawa keberuntungan di setiap misi namun ada kalanya dia memaksa Baby untuk bekerja padanya. 

Namun berbeda dengan Bats yang sejak pertama kali melihat Baby dan langsung meremehkan kemampuan Baby tanpa mencoba mengenalnya lebih jauh. Dalam beberapa scene didapat juga tak sedikit Bats mengancam dan melakukan kekerasan kepada Baby. 

Anggota tim lainnya adalah Buddy dan Darling yang merupakan sepasang suami istri yang hanya memikirkan pekerjaan, uang dan liburan yang akan mereka lakukan setelah pekerjaan selesai. Mereka berdua bersikap wajar dan baik terhadap Baby, namun hal ini berubah ketika mereka gagal dalam melakukan pelarian karena Baby dengan sengaja menabrakkan mobilnya pada truk yang mengangkut besi sehingga Bats yang duduk di kursi penumpang mati seketika. Saat itu mereka menumpahkan kesalahan pada Baby yang menggagalkan dengan ‘sengaja’ pelarian mereka.

  1. Organizational structure

Dalam film Baby Driver yang bertemakan dark comedy-criminal terdapat lima karakter inti yang merupakan kelompok perampok bank yang juga tidak segan-segan membunuh siapa saja yang menghambat pekerjaan mereka. Karakter pertama adalah Doc sang ‘otak’ atau sang penyusun rencana, sama seperti perusahaan pada umumnya, Doc disini berperan seperti layaknya manajer, yang merencanakan dan mengatur hal-hal yang ingin dicapai, namun tak lupa jua terkadang dia pun membutuhkan masukan dari anggota tim yang lain.

 Selanjutnya ada Bats, Buddy and Darling dimana mereka bertiga adalah tim pelaksana kegiatan. Jika diumpamakan sebagai pelaku bisnis mereka bertiga masuk dalam divisi produksi, marketing  dan finance, yang dimana atas hasil ‘kerja’ mereka lah goals tercapai dengan sukses. 

Namun tak ketinggalan peran terpenting Baby di akhir proses, di dalam film tersebut Baby sang ‘driver’ yang karena kemampuan hebat mengemudinya lah dapat menyelamatkan semua anggota tim dari kejaran polisi. Dalam bisnis yang berjalan, bisa diasumsikan bahwa Baby termasuk didalam divisi distribusi, dimana dia bertanggung jawab atas sampainya hasil rampokan dengan selamat.  

https://www.dvdizzy.com/babydriver.html

Three types of control:

Input stage → Conversion stage → Output stage

https://www.spotern.com/en/wanted/movie/baby-driver/34331/blue-dress-worn-by-debora-lily-james-as-seen-in-baby-driver

Analisa Change Process Organisasi

Perubahan terkadang diberlakukan. Peristiwa di luar kendali individu menyebabkan perubahan. Dalam plot film, proses perubahan organisasi Baby protagonis dan sekelompok orang yang terpengaruh oleh tindakannya ditampilkan. Ini bisa dipaksakan oleh perubahan sosial, politik, ekonomi, teknologi, dan lingkungan hukum. 

Dalam hal ini, akhir dari persetujuan Baby dengan Doc menyebabkan perubahan itu dan menghasilkan penyesuaian organisasi yang memaksa semua orang lain yang terlibat untuk beradaptasi. Meskipun akhir perjanjian dapat diprediksi, banyak kejadian dan insiden yang tidak terduga membuat Baby sulit mengendalikan pembangunan – dan mengelolanya secara strategis. Tetapi karena perubahan pasti terjadi, dia tidak punya pilihan lain selain mengaturnya.

Karena perubahan organisasi didefinisikan sebagai "setiap perubahan dalam satu atau lebih elemen organisasi", proses perubahan Baby dapat dievaluasi sama dengan yang muncul di perusahaan atau organisasi lain. Dengan demikian, ini termasuk empat langkah. Pada langkah pertama, karakter utama Baby harus menilai kebutuhan untuk perubahan. Di mana ada masalah? Dengan dukungan ayah angkatnya, Joseph, ia menyadari bahwa pekerjaannya saat ini (yang sebenarnya memeras) dengan Doc tidak dapat dilanjutkan. Dia ingin keluar dari pengaturan dan memulai kehidupan yang layak. Doc dengan demikian berfungsi sebagai sumber masalah yang harus dihapus dari hidupnya.

Pada langkah kedua, Baby memutuskan untuk membuat perubahan dan membayangkan keadaan masa depan yang ideal dalam hidupnya dengan bantuan Joseph dan temannya Debora. Dia ingin bekerja di pekerjaan yang sah, memiliki hubungan dengan Debora (tanpa menempatkannya dalam bahaya) dan merawat Joseph. 

Sebenarnya tidak ada tujuan yang tidak realistis untuk warga negara biasa – jika tidak ada Doc, yang terbiasa dengan keterampilan mengemudi Baby dan bergantung pada bantuannya. Akibatnya, Baby harus meyakinkan Doc untuk membiarkannya pergi atau mencari cara lain untuk mengeluarkannya dari hidupnya. 

Langkah ketiga menandai implementasi perubahan. Baby memeriksa pendekatan bottom-up: sebagai karyawan Doc, ia mulai memberi masukan dan menunggu manajemen puncak (Doc) menyelesaikan keputusan. Dia membuat rencana untuk keluar dari bisnis pencurian – memberikan masukan – tetapi tidak memiliki imajinasi yang jelas bagaimana. Pada akhirnya, Doc yang menyelesaikan rencana ini dengan memberikan rencana pelarian kepada Baby dan Debora, melengkapi mereka dengan uang, mobil, dan rencana untuk meninggalkan negara itu. Oleh karena itu, Baby memperkenalkan perubahan tetapi dikelola oleh Doc.

Mengevaluasi perubahan: Bandingkan pra-perubahan dengan pasca-perubahan, perbandingan

https://www.nextflicks.tv/review/baby-driver/

https://www.netflix-nederland.nl/aanbod-netflix-nederland/baby-driver-2017/ 

https://online.pointpark.edu/business/types-of-organizational-structures/

https://www.investopedia.com/terms/o/organizational-structure.asp

http://www.businessdictionary.com/definition/organizational-structure.html

Jones, G. R., & Jennifer M. George. 2018. Contemporary Management Tent Edition. Boston: McGraw-Hill.


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
1
Fun
Genius Genius
1
Genius
Love Love
2
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
2
Win
Won Direction

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format