Digital Marketing Uncle Browven

Beginilah strategi Uncle Browven dalam menggaet konsumen


1
1 point
  1. Iklan E-Mail

Bingung kaga punya temen belajar?

 

 

PERHATIAN! Ada promo dari unclebrowven selama bulan desember nih, untuk kalian yang melakukan pemesanan selama bulan desember kalian akan mendapatkan cashback sebesar 24% untuk semua varian rasa. Jadi tunggu apa lagi? Unclebrowven siap menemani kamu belajar untuk uas dengan berbagai rasa yang gak bakal bikin kamu bosen.

 

Penjelasan

        

        Subjek email “bingung kaga punya temen belajar?” digunakan untuk memancing konsumen agar melihat  promosi yang ditawarkan. Dengan subjek tersebut diharapkan konsumen akan penasaran tentang maksud dari subjek email tersebut, sehingga konsumen akan membuka email yang berisi promosi tersebut.

        Promo Cashback sebesar 24% diharapkan menarik konsumen untuk membeli produk unclebrowven. Nantinya dengan adanya cashback diharapkan konsumen kembali membeli produk unclebrowven lagi. Unclebrowven menawarkan banyak varian rasa untuk dapat menemani pelajar dibulan desember, karena dibulan desember banyak pelajar yang sedang menjalani ujian akhir semester.

  1. Iklan SMS

Kelezatan Mewah Harga Kos-kosan. 

Nikmati kemewahan brownies di 

Setiap gigitan sederhana. 

Cashback 24% bulan INI!

Brownies UNCLE BROWVEN  

Kios Jakal KM5, 08100112233

Penjelasan

Kalimat pertama memberikan sinyal kualitas tinggi produk sekaligus memberitahu bahwa walau kualitas tinggi tapi harga tetap bersahabat. Penggunaan kata “harga kos-kosan” untuk menarik konsumen Mahasiswa sebagai target pasar utama. Kalimat kedua menjelaskan kenikmatan yang memikat sekaligus menyiratkan bahwa produk adalah makanan yang ringan. 

Pemberian jarak antara kalimat ke-2 dan ke-3 adalah agar konsumen menyerap informasi menjadi 2 fokus besar namun tetap dalam 1 kesatuan produk. Dengan pemberian spasi juga agar 2 pesan utama ini tidak saling bercampur dan tetap menarik untuk dibaca singkat.Kalimat ke-3 menggambarkan promosi yang singkat agar calon konsumen segera mencari tahu bagaimana produk ini dan dimana mereka dapat membelinya. 

Lalu pembuatan SMS yang singkat padat dan jelas agar iklan dapat dibaca singkat dan sekilas oleh calon pembeli. Menggunakan SMS singkat juga bermanfaat agar produk tahap awareness dapat diketahui dan diterima masyarakat dengan baik dan mengundang rasa penasaran dari para calon konsumen.

  1. Iklan Web

Penjelasan

Kalimat Taste the Magic at Uncle Browven memberikan kesan bahwa produk yang dihasilkan oleh Uncle Browven memang enak dan unik dibandingkan kompetitor. Kata “magic” sekaligus memberi kesan bahwa produk Uncle Browven menakjubkan. Kalimat Freshly Baked Goodness You Can’t Resist membujuk konsumen untuk segera membeli produk brownies Uncle Browven karena akan memberikan kenikmatan yang tidak dapat ditolak yang berasal dari brownies yang fresh yang penuh kebaikan. Adanya foto juga semakin menggugah selera konsumen dan turut memperindah tampilan

Kolom Our Story menjelaskan latar belakang dan sedikit cerita tentang Uncle Browven. Kolom berikutnya menjelaskan jam buka pemesanan produk dan pembuatan produk adalah H-1. Foto-foto setelahnya turut memperindah dan menggoda konsumen untuk membeli brownies Uncle Browven

  1. Iklan Twitter

Penjelasan

Kalimat pertama dimulai dengan pantun singkat yang menggambarkan sifat mulut yang gemar mengunyah dan memancing emosi bila tidak dituruti. Tujuan dari frase tersebut adalah untuk  menarik audience dari twitter yang mayoritas memiliki selera humor yang tinggi/ receh. Kemudian dilanjutkan dengan narasi singkat yang menceritakan sensasi dalam menikmati produk untuk mengajak audience membayangkan rasanya menyantap produk tersebut yang cocok sebagai makanan ringan. Kemudian diakhiri dengan istilah dalam bahasa inggris untuk mempercantik keseluruhan kalimat. Hashtag juga digunakan untuk mempermudah orang-orang dalam mencari produk yang mereka inginkan.

Penulis

Abraham Mathofano

Ahda Mujahid

Alfi Fadhila

Mumtaz Mahfud

Reza Noor Falaq


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
1
Genius
Love Love
1
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
1
Win

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format