Creative Problem Solving!


0

Mengatasi rasa bosan dalam suatu hubungan

Dalam menjalin suatu hubungan, selain merasakan senang,sedih,rindu seseorang terkadang bisa merasakan rasa bosan. Tidak perlu merasa aneh, rasa bosan tersebut biasanya terjadi disaat dimana hubungan tersebut sudah berlangsung lama dan antara kedua belah pihak sudah paham dan saling mengenal satu sama lain. Tidak jauh berbeda dengan konsep product life cycle strategies yang dipelajari di bab 9, suatu hubungan juga mengalami tahapan yang disebut dengan tahap “maturity” dan itu merupakan suatu hal yang normal. Biasanya pada tahap tersebut suatu produk mencoba untuk melakukan inovasi-inovasi dan perubahan yang bisa mempertahankan atau bahkan mengembangkan pasar mereka yang sudah ada. Konsep mempertahankan atau melakukan perubahan kearah yang lebih baik tersebut juga bisa diterapkan pada suatu hubungan yang sedang berada pada tahap bosan. 

Nah dalam pembahasan kali ini kita akan mencoba membahas hal-hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pasangan yang sedang berada pada tahap bosan dengan hubungan mereka. Penulis disini bukan seseorang yang pakar percintaan akan tetapi disini lebih kepada memberikan saran yang dapat diterapkan sejalan dengan materi bab 9 yang menjadi dasar dalam pembahasan masalah ini. Berikut beberapa saran yang sudah penulis rangkum menjadi “tips agar hubungan tetap awet dikala bosan mulai terasa”

  1. Liburan!
    Bukan menjadi rahasia lagi jika liburan merupakan salah solusi yang terbaik disaat beban dan kehidupan seseorang sedang berapa pada tahap yang tidak stabil, Tidak hanya bagi pasangan yang sedang bosan dengan hubungan mereka. Dengan liburan bersama harapannya pasangan tersebut bisa mencoba hal-hal baru, menambah pengalaman mereka berdua hingga semakin paham satu sama lain. Biasanya pada tahap rencana untuk liburan saja sudah menjadi cara terbaik untuk mengatasi rasa bosan, mereka bisa bertukar pilihan berdiskusi hingga menentukan pilihan yang bisa diterima mereka berdua. Pada saat liburan pun tak jarang bisa menjadi momen untuk mengenal lebih dalam lagi dan saling bertukar pikiran terhadap apapun yang ditemui selama liburan. 

  2. Mengulang masa-masa bahagia.
    Tips ini bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengenang masa-masa indah bersama pasangan. Biasanya dalam suatu hubungan ada pencapaian-pencapaian yang menjadikan hubungan kedua nya menjadi semakin dekat dan dipenuhi dengan cinta. Dengan mengulang momen-momen terbaik yang pernah didapatkan tersebut harapannya bisa mengenang kembali masa indah dan memotivasi untuk tetap bersama membuat momen indah lainnya di masa depan.

  3. Diskusi dan saling jujur satu sama lain.
    Tips ini bisa menjadi salah satu yang efektif bagi pasangan yang lebih menyukai keterbukaan satu sama lain. Melalui diskusi dan cerita satu sama lain setiap orang bisa mengatakan apa yang ia rasakan dan juga bisa memberikan tanggapan atas apa yang ia rasakan pada pasangannya. 

  4. Me time!
    Bagi pasangan yang intensitas bertemu sangat sering, tips ini bisa menjadi pilihan. Selain menjaga hubungan dengan pasangan, menjaga hubungan dengan diri sendiri juga baik untuk kesehatan dan kondisi mental seseorang. Dengan waktu sendiri seseorang bisa menenangkan pikiran nya serta memikirkan apa yang sebenarnya menjadi tujuan dalam suatu hubungan, selain itu dengan membuat waktu sendiri harapannya masing-masing pihak bisa menghargai keberadaan pasangannya dengan rasa rindu yang timbul.

Membeli sepeda motor cruiser bergaya retro dengan harga ekonomis

Sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di dunia, Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi produk-produk yang berasal dari luar negeri, termasuk produk otomotif seperti sepeda motor. Berdasarkan data di tahun 2018 saja jumlah sepeda motor yang ada di Indonesia sudah hampir setara dengan setengah jumlah penduduk indonesia yaitu 137,7 juta unit. Tingginya kepemilikan sepeda motor dikarenakan masih tingginya harga mobil dan mudahnya prosedur untuk mendapatkan sepeda motor di Indonesia. Cukup dengan kartu identitas serta uang tunai 500 ribu rupiah saja seseorang sudah bisa mendapatkan sepeda motor dengan cara kredit. Namun dalam membuat keputusan akan membeli sepeda motor ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tidak hanya jenis motor, warna dan tempat dimana akan membeli sepeda motor juga terkadang membuat dilema. Apakah penjual sepeda motor tersebut bisa dipercaya atau tidak? Bagaimana layanan purna beli dari penjual tersebut dan sebagainya. 

Sebagai contoh kita mengambil Astra Motor sebagai salah satu merek yang merajai bisnis sepeda motor di Indonesia. Sampai dengan tahun 2013 mereka sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia dengan 160 dealer resmi,80 bengkel resmi dengan pos penjualan lebih dari 100 outlet. Dari data tersebut belum termasuk dealer tidak resmi yang juga menjual produk yang serupa dengan dealer resmi. Banyaknya pilihan penjual terkadang membuat kita sebagai calon pembeli bingung menentukan dimana tempat yang paling tepat. Salah satunya ketika sedang mencari motor cruiser bergaya retro yang memiliki kapasitas mesin 250cc dengan harga yang ekonomis. Dalam pembahasan kali ini ada sedikit rekomendasi dengan menggunakan AIDA model. Model ini digunakan untuk menjelaskan tahap-tahap sebelum customer membeli suatu produk. 

  1. Attract Intention

Tahapan ini adalah tahapan dimana perusahaan berupaya untuk menarik perhatian customer. Ketika suatu perusahaan sudah berhasil membuat calon customer tertarik biasanya tahapan ditandai ketika customer sudah mencoba menanyakan perbedaan Benelli dan Honda Shadow Phantom. Mulai dari harga sampai spesifikasi dan bahkan sampai garansi. Untuk calon customer alangkah baiknya ketika memilih suatu produk memperhatikan apa yang dibutuhkan. Setelah tau apa yang dibutuhkan lalu kemudian perhatikan anggaran yang tersedia untuk meminangnya. Seperti halnya pada kasus kali ini yang sedang mencari motor 250cc dengan harga yang ekonomis dan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan kompetitornya.

  1. Maintain Interest 

Pada tahapan ini adalah tahap lanjutan dari informasi yang telah diterima oleh customer yang kemudian membangkitkan minat untuk memiliki suatu produk tersebut. Ketika ingin meminang suatu produk alangkah baiknya calon customer mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Yang dari informasi tersebut dapat membuat kita lebih tertarik untuk dapat memiliki produk tersebut.

  1. Create Desire 

Tahap selanjutnya adalah create desire yang dimana pada tahapan ini perusahaan perlu follow up dan perlu meyakinkan kembali kepada calon customer untuk membeli suatu produk tersebut. Hal ini biasanya ditandai dengan keingintahuan calon customer untuk mendapatkan produk tersebut. Seperti halnya ingin mengetahui tempat mendapatkan produknya dan bagaimana proses pengirimannya atau mungkin garansi pengiriman yang membuat calon customer semakin yakin untuk membeli. Ketika kita sudah mendapatkan semua informasi yang kita inginkan dan cocok untuk meminang maka langkah selanjutnya adalah taka action.

  1. Take Action 

Pada tahapan ini biasanya adalah tahapan dimana calon customer sudah mendapatkan informasi secara komprehensif mengenai produk yang diinginkannya. Hal inilah yang kemudian membuat calon customer untuk mengambil keputusans atau suatu tindakan untuk segera meminang motor yang diinginkannya.

Penyusun


Elsania Pasilla

Rifal Mulyadi M

Wiwit Subagio


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
0
Genius
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
RifalMulyadiM

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format