Punya masalah? Solusinya ada di pemasaran !

Pemuda dan pemudi kini dirisaukan dengan kebutuhan akan adanya pasangan hidup. Memang ada 7 miliar manusia di muka bumi ini.


0

Pemuda dan pemudi kini dirisaukan dengan kebutuhan akan adanya pasangan hidup. Memang ada 7 miliar manusia di muka bumi ini. Tapi akan jadi masalah jika tidak ada yang mau menemani hingga akhir hidup. Hal serupa dialami oleh masing-masing anggota Urban Kings. Baik pria maupun wanita, masing-masing memiliki permasalahan sendiri dan solusi yang berbeda-beda.

Pemilihan Media Pada Digital Marketing (CH 12)

Media merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam hal PDKT dengan seseorang yang kita ingin dekati karena dengan memilih media yang cocok tentu akan meningkatkan efektivitas dalam hal pendekatan dan akan memangkas waktu tentunya

Sama halnya dengan pemasaran tentunya harus tau segmen pasar mana yang disasar dan hal ini akan berdampak pada pemilihan media

Pada video yang kami buat disitu bahwa ketika melalui media sosial tidak berhasil kemudian mengganti dengan email dan mungkin akan lebih berhasil ketika lewat email tergantung pada segmen pasar mana yang akan dituju

Komunikasi yang tepat (CH 14)

Memilih media komunikasi yang tepat saja tidak cukup, teman-teman. Perlu bagi kita untuk mengetahui sejauh mana lawan bicara atau target customer (dalam hal ini sasaran yang kita tuju) mengetahui tentang diri kita. Kita bisa menempatkan diri sebagai produsen, pemilik perusahaan yang menghasilkan produk berupa pribadi kita. Sebagai produsen, alangkah baiknya kita memberi informasi diri terlebih dahulu mulai dari nama, pengetahuan dasar (ketertarikan diri) baru melakukannya bertahap hingga ke tahap selanjutnya. Ketika sudah terlihat tanda bahwa doi mulai menyukai penampakan diri kita, doi akan menunjukkan tanda jika ia lebih menyukai kita daripada yang lain. Kelak, setelah menyadari bahwa kita adalah produk pilihan terbaik untuknya, akan dilakukan pembelian, atau dalam hal ini bye bye status jomblo.

Untuk mengetahui kamu ada di tahap yang mana, perhatikanlah hubungan kalian terlebih dahulu. Apakah kalian teman dekat, teman satu organisasi/kerja, atau bahkan belum kenal sebelumnya.

Competitive Advantage (CH 18)

Membuat competitive advantage adalah salah satu cara agar kita dapat ter-notice oleh pujaan hati karena keunikan dan itu adalah salah satu keunggulan yang kita miliki. Hal ini menjadi pembeda yang sangat kuat untuk menarik perhatian “DOI” agar dapat memilih kita untuk menjadi pasangannya.

Inilah analogi dari cara agar perusahaan dapat membuat competitive advantage guna mendapatkan pelanggan. Cara ini dilakukan dengan memikirkan keunggulan kompetitif yang akan dipilih perusahaan melalui produk atau jasa yang dipasarkan.

Author

  1. Haryo Tetuko Bimantoro
  2. Tabitha Gracia
  3. Muhammad Paksi Assyafan

Sumber

  1. Kotler, P. and Armstrong, G. (2018), Principles of Marketing, 17th ed. Harlow, UK: Pearson Education Ltd.

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
0
Genius
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
Urban Kings

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format