Jangan Lewatkan Kesempatan ini Sebelum Work from Home Berakhir


0

Beberapa bulan ini dunia dihebohkan dengan munculnya Covid-19 atau yang sering disebut virus corona. Hampir semua negara di penjuru dunia telah terinveksi virus ini. Tiap-tiap negara membuat berbagai kebijakan untuk menghentikan penyebaran virus ini, tidak terkecuali Indonesia. Pemerintah Indonesia membuat kebijakan warga negaranya untuk melakukan social distancing, dimana setiap orang wajib menjaga jarak dan mengurangi kontak dengan orang lain dengan harapan dapat menghentikan mata rantai penyebaran virus ini. Hal yang paling tepat untuk melakukan social distancing adalah tetap di rumah, jangan keluar jika tidak ada keperluan yang begitu penting.

Dengan diberlakukannya social distancing oleh pemerintah, beberapa perusahaan memutuskan untuk menerapkan sistem Work from Home (WFH). Para pekerja melakukan pekerjaannya di rumah (di luar kantor). WFH diharapkan menjadi solusi pengurangan risiko penularan virus corona. Namun tidak semua sektor usaha dapat menerapkan sistem ini. Sebagai contoh pabrik, industri rumahan, restoran, café, dan sejenisnya. Bahkan tidak sedikit usaha yang tidak mampu membayar upah karyawan dikarenakan tidak dapat menjalankan produksi di kondisi seperti ini. Mereka dengan terpaksa melakukan PHK. Nah, lalu apa saja sih manfaat sekaligus kerugian dari adanya sistem Work from Home ini? Okey mari kita bahas satu per satu.

Menurut seseorang yang sudah menjalani WFH, hal ini nih yang mereka rasain.

Lebih Santai dan Chill

Melakukan pekerjaan di rumah tanpa harus pergi ke kantor merupakan hal yang menyenangkan khususnya bagi kaum yang memiliki tingkat kemageran yang tinggi. Mereka tidak perlu pergi ke luar kota untuk meeting dengan klien, lembur sampai malam, rapat yang membosankan, dan lainnya. Semua kegiatan dilakukan melalui media online dan bisa dilakukan kapan saja.

Hidup Menjadi Lebih Produktif

Bagi sebagian orang yang memiliki kemampuan untuk mengelola waktu yang baik, sudah pasti mereka akan melakukan banyak kegiatan di rumah. Membuat jadwal kegiatan di luar jam kerja yang tentunya menyenangkan dan bermanfaat.

Dekat dengan Keluarga

Rutinitas kerja telah menghabiskan banyak waktu orang, dengan begitu waktu bersama dengan keluarga atau biasa disebut dengan quality time with family menjadi terbatas. Dengan adanya WFH ini memberi kesempatan bagi mereka yang setiap harinya disibukkan dengan aktivitas kerja. Mereka dapat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga tercinta. Eits tapi ini tidak berlaku yaa bagi kalian yang merantau/jauh dari keluarga hehe. Tetap semangat dan jangan sedih!

Berdasarkan kebijakan baru yang diterapkan pemerintah mengenai “new normal” yang akan diterapkan dalam waktu dekat ini, maka tentunya WFH ini akan berakhir. Bersama sama kita bisa melawan Covid-19 dengan tetap menerapkan physical distancing dan melakukan hal yang produktif agar wabah ini segera hilang dan kita dapat beraktivitas seperti biasa. Stay health and don’t forget to be happy!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
0
Genius
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
rwulan11

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format