Apa itu Face Match?

Teknologi pencocokan wajah, juga dikenal sebagai teknologi pengenalan wajah, membandingkan gambar yang berisi wajah dengan satu atau lebih gambar wajah lainnya dan m


0

Apa itu teknologi Face Match?

Face Matching Technology, juga dikenal sebagai teknologi pengenalan wajah, membandingkan gambar yang berisi wajah dengan satu atau lebih gambar wajah lainnya dan menentukan apakah wajah tersebut kemungkinan besar milik orang yang sama; yaitu apakah mereka dianggap cocok.

Apa itu teknologi Face Match?

Teknologi pencocokan wajah, juga dikenal sebagai teknologi pengenalan wajah, membandingkan gambar yang berisi wajah dengan satu atau lebih gambar wajah lainnya dan menentukan apakah wajah tersebut kemungkinan besar milik orang yang sama; yaitu apakah mereka dianggap cocok.

Untuk apa teknologi pencocokan wajah digunakan?
Teknologi pencocokan wajah digunakan untuk berbagai tujuan, seperti pada perkantoran Advertising agency jakarta .

Kenali Pelanggan Anda (KYC)

Penyedia jasa keuangan diwajibkan secara hukum untuk menegakkan tindakan anti pencucian uang (AML), dan salah satunya adalah KYC. Ini berarti bahwa mereka perlu mengetahui dengan siapa mereka berbisnis dan seberapa besar risiko yang mungkin ditimbulkan oleh orang-orang tersebut. Dalam konteks ini, pencocokan wajah digunakan untuk memverifikasi identitas pelanggan yang ada atau calon pelanggan, menjawab pertanyaan: apakah ini orang yang mereka katakan?

Verifikasi biasanya dilakukan dengan menggunakan algoritma AI untuk membandingkan selfie pelanggan dengan foto yang terdapat di dokumen identitas pelanggan. Algoritme kemudian menentukan apakah ada kecocokan atau tidak.

Verifikasi Pembayaran

Dengan pembayaran seluler menjadi lebih populer, dan dengan Petunjuk Layanan Pembayaran 2 (PSD2) yang mulai berlaku di UE menjelang akhir tahun 2019, verifikasi pembayaran biometrik menjadi semakin penting. PSD2, misalnya, mewajibkan otentikasi dua faktor untuk berbagai pembayaran yang dimulai oleh pelanggan (tidak termasuk yang dilakukan secara tunai). Dalam praktiknya, ini berarti akan ada peningkatan kebutuhan akan verifikasi identitas biometrik.

Pencocokan wajah nyaman untuk verifikasi pembayaran, karena pelanggan dapat dengan mudah menggunakan ponsel cerdas mereka untuk mengambil foto narsis yang dapat dibandingkan dengan gambar terdaftar yang dimiliki penyedia pembayaran di database mereka.

Pengenalan wajah juga dapat digunakan untuk pembayaran dalam skenario belanja tanpa gesekan, di mana wajah pembeli dipindai oleh kamera pengenal wajah saat mereka meninggalkan toko ritel. Barang dapat diberi tag dan dilacak menggunakan chip RFID, dan detail perbankan pembeli dapat disimpan bersama dengan gambar wajah mereka di database. Secara keseluruhan, ini berarti rekening bank pembeli dapat didebit saat mereka keluar dari toko, tanpa harus melalui proses pembayaran tradisional.

Kontrol akses

Dalam hal kontrol akses, teknologi pencocokan wajah disambungkan ke kamera, yang mengambil potret orang yang mencoba mendapatkan akses ke ruangan, gedung, acara, aplikasi, atau perangkat. Teknologi pencocokan wajah kemudian membandingkan foto tersebut dengan database wajah individu yang telah diberi izin akses. Jika ada kecocokan, akses diberikan. Salah satu keuntungan menggunakan pencocokan pengenalan wajah dalam konteks ini adalah banyak orang yang sudah terbiasa dengan teknologi tersebut, karena pengenalan wajah sekarang digunakan untuk membuka kunci banyak smartphone baru serta sistem keamanan rumah pintar seperti Ring dan Nest.

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa "tiga dari empat frequent flyer di A.S. menyukai penggunaan pengenalan wajah biometrik untuk mengidentifikasi pelancong domestik dan asing" – yang menunjukkan bahwa terdapat potensi besar untuk menggunakan pengenalan wajah dalam konteks kontrol akses.

Pengelompokan Wajah

Ini mengacu pada proses di mana teknologi pencocokan wajah digunakan untuk mengelompokkan wajah yang sama atau tampak serupa. Dalam album foto digital, misalnya, Anda dapat menggunakan pengelompokan wajah untuk mengelompokkan semua selfie Anda, semua foto sahabat Anda, dan sebagainya.

Pengawasan

Toko ritel, bandara, dll. Dapat menggunakan teknologi pencocokan wajah untuk mengenali ketika individu yang termasuk dalam daftar pengutil terkenal, penjahat yang dicari, atau tersangka teror, misalnya, memasuki lokasi. Kasus penggunaan ini akan membutuhkan teknologi pencocokan wajah yang kompatibel Informasi lebih lanjut di https://sightcorp.com/


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
0
Genius
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
identi

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format