The Fate of The Furious : Pemimpin yang Membelot dari Timnya.

Dominic Toretto tiba-tiba membelot melawan timnya dan bekerja pada seorang cyber teroris, bagaimanakah seorang leader mengatasi hal ini?


2
2 points

Sinopsis

Berawal dari kota Havana Cuba, Dom dan Letty yang sedang berbulan madu, Dom bertemu seorang wanita yang mobilya sedang mogok, ternyata wanita itu mengetahui siapa Dom. Ia lalu meminta Dom bekerja untuknya, Dom menolak dan wanita bernama Cipher itu memberikan ponselnya, ia menyuruh Dom melihat video di ponsel tersebut. Cipher mengatakan kalua Dom akan bekerja melawan tim nya sendiri. Setelah meliat video itu Dom terdiam, sedangkan Cipher langsung pergi dari tempat itu.

Di tempat lain Hobbs beberapa agent mendatangi Hobbs dan memberikan informasi tentang senjata EMP yang menghilang, benda ini bisa memutus semua jaringan di sebuah kota. Agent itu mengatakan kalau mereka membutuhkan Hobbs karena banyak nyawa terancam dan juga pemerintah mereka tak mendukung operasi ini, Hobbs hanya akan beroperasi sendirian. Jika Hobbs gagal ia akan masuk penjara. Kemudian Hobbs menyetujuinya dan ia memanggil Dom untuk membantunya, Dom mengatkan jika mereka akan berkumpul di Berlin, singkat cerita mereka semua berhasil mengambil senjata EMP tersebut dan menyingkirkan pasukan yang mengejar mereka. Dom Bersama Hobbs menuju arah yang berbeda, tiba – tiba Dom membalikkan mobil Hobbs, ia mengambil EMP tersebut dan membawanya lari, Hobbs mengatakan kepada yang lainnya kalau Dom menghianati mereka dengan membawa EMP tersebut, kemudian polisi mengejarnya hingga ke landasan udara namun ia berhasil lolos karena sebuah pesawat besar menolongnya. Sisa tim yang dibawa ke markas rahasia

Hobbs terus berlatih dan Decker terus mengejeknya, pintu sel justru terbuka sendiri, semua napi menjadi rusuh dan Deckard berhasil melarikan diri dari selnya, sedangkan Hobbs terus mengejar Deckard. Setelah sampai diluar ternyata Mr. Nobody sudah menunggu telah menuggu mereka bersama semua anak buahnya, kemudian mereka menuju markas yang lokasinya dirahasiakan, ternyata disana juga ada Tej, Roman, Letty dan Ramsey. Mr. Nobody memberi tau bahwa target mereka kali ini adalah seorang teroris cyber bernama Cipher, Ramsey mengatakan bahwa Cipher seperti dewa dalam dunia cyber ia bisa melacak apapun. Masalahnya, Cipher tidak bisa dilacak, Letty bertanya apa hubungannya dengan mereka, Mr. Nobody mengatakan bahwa Dom bekerja dengan Cipher, Dom juga telah menyerahkan EMP kepada Cipher dan jika diledakkan mereka bisa mengubah satu kota menjadi edan perang. 

Mr. Nobody mengatakan jika hanya Hobbs dan Deckard yang bisa melacak Dom, Mr. Nobody mengatakanmerea berdua harus bekerja sama, kemudian mereka melacak Dom menggunakan GodEye, namun Cipher melindungi Dom agar tidak terlacak. Tetapi Ramsey dan Tej berhasil menemukan keberadan Dom yang ternyata Dom Bersama Cipher sudah berada di markas rahasia itu, semua orang dilumpuhkan dengan granat kejut. Cipher berhasil mengambil GodEye. 

Di pesawat Cipher memperlihatkan Elena dan anak bayi kepada Dom yang ternyata anak tersebut merupakan anak Dom dan Elena, Cipher mengancam Dom bahwa Dom tidak bisa berbuat apa-apa karena didalam ruangan tersebut terdapat senjata otomatis yang akan membunuh Elena dan anaknya. Di markas Deckard berhasil menemukan kebradaan Dom, ia sedang menuju New York. Sesampainya disana mereka dikejutkan dengan garasi Mr. Nobody karena terdapat banyak mobil mewah dan juga tank. Dom mulai menjalankan misinya, namun ia mempunyai rencana berbeda dengan membuat mobilnya, Cipher memberikan waktu 5 menit untuk memperbaikinya dan kamera terus mengawasinya. Sesaat kemudian ada mobil yang menutupi kamera lainnya sehingga Dom menjadi tak terlihat. Sementara itu, Dom pergi menemui ibu Deckard untuk meminta bantuannya, sebagai imbalan Dom akan mengembalikan Deckard kepadanya. Ibu Deckard pun setuju, disini Dom berhasil mengelabui Cipher.

Cipher melacak Menteri pertahanan menggunakan GodEye karena Menteri tersebut membawa alat peluncur nuklir, lokasi konvoi Menteri pertahanan dikirim kepada Dom, kemudian Dom langsung menjalankan target, disisi lain Cipher meretas ratusan mobil agar bisa dikendalikan dan berkumpul menyingkirkan mobil polisi yang menjaga Menteri. Di markas Letty dan lainnya langsung berangkat untuk menemui Dom dengan mobilnya masing-masing. Cipher menjatuhkan mobil dari gedung sehingga mobil Menteri terjebak.

Mobil dikendalikan otomatis oleh Cipher
Dom melobangi tangki bensin dan mengancam akan meledakkan mereka, karena takut Menteri memberikan kode peluncur nuklir tesebut. Saat Dom akan pergi, Hobbs beserta lainnya menghadang Dom. Akhirnya mobil Dom terkepung dengan lima pengait di mobilnya, namun Dom tidak kehabisan akal sehingga ia lari membawa koper tersebut, Dom membunuh Deckard, saat Dom lengah Letty mengambil koper tersebut. Saat di pesawat Cipher memberi hukuman kepada Dom dengan menyuruh Rhodes membunuh Elena karena Dom melepaskan Letty begitu saja. Di markas Letty menyadari bahwa Rhodes berhubungan dengan Shaw bersaudara dan berhubungan dengan Mose Jakande. 

Mr. Nobody memberi tau bahwa target mereka kali ini adalah Vladovin Rusia, bahwa ada pangkalan laut rahasia Rusia dan terdapat kapal selam nuklir disana dimana Dom akan menyerang kapal selam tersebut, mendengar hal tersebut mereka langsung berangkat ke Vladovin, Rusia. Hobbs melihat Dom sedang menuju markas Rusia, markas Rusia pun menaikka barikade karena melihat ada penyusup tetapi saat didepan barikae Dom langsung menembakkan EMP sehingga seluruh system markas Rusia lumpuh. Dom menuju kebawah kapal selam dan Kembali menembakkan EMP sehingga semua kehilangan daya dan kapal selam tersebut berhasil dikendalikan oleh Cipher, disisi lain Ramsey meminta tim nya untuk mengantar Ramsey memasuki ruang kendali untuk bisa mengendalikan kapal selam tersebut. Sedangkan Tej memasuki kapal untuk mengambil Chip agar nuklir tidak bisa ditembakkan. Setelah sampai mereka berpencar, Tej, Roman dan Little memasuki kapal selam sedangkan Ramsey, Letty dan Hobbs memasuki ruang kendali. Ditempat lain Dom berhasil kabur dari pasukan Rusia kemudian langsung menuju lokasi Rhodes. 

Mobil prajurit Rusia yang meledak

Ramsey berhasil mematikan akses kapal tersebut, namun Cipher Kembali mengaktifkannya. Saat itu datang dua prajurit Rusia, Letty dan Rhodes melawan mereka, Cipher mengaktifkan hitungan mundur nuklir tetapi Tej dan Little berhasil mengambil chip tersebut sehingga Cipher gagal meluncurkan nuklir. Kemudian Cipher menjalankan kapal selam, sehingga Hobbs dan yang lainya menggunakan mobil menuju gerbang untuk menutup agar kapal selam tersebut tidak bisa keluar. Namun mereka terus diincar oleh prajurit Rusia sehingga mobil Roman hampir masuk ke air, pada saat itu Tej langsung mengaitkan mobilnya dengan mobil Roman sehingga Roman berhasil selamat. 

Dom melewati kapal selam nuklir

Di pesawat Cipher, Saw bersaudara berhasil memasuki pesawat Cipher. Ternyata Deckard tidak mati pada saat ditembak oleh Dom, karena ini merupakan rencana Dom dan Ibu Shaw bersaudar agar Deckard tidak dilacak oleh Cipher. Deckard berhasil mengalahkan semua anak buah Cipher, dan Owen Shaw berhasil mengancam pilot pesawat. Deckard langsung mengabari Dom bahwa anaknya sudah selamat. Pada saat itu Dom langsung beraksi dengan langsung membunuh Rhodes. Dom langsung menuju ke teman-temannya kembali untuk menutup gerbang dan berhasil menyelamatkan teman-temannya dari tembakan rudal. Cipher menyuruh anak buahnya untuk menembakkan torpedo kearah Dom namun Hobbs berhasil mengarahkan torpedo tersebut ke mobil pasukan Rusia. Disisi lainnya Deckard masih berusaha menyelamatkan anak Dom. Cipher menjadi marah dan menaikkan kapal selam ke permukaan kemudian mengirim rudal pendeteksi panas kea rah Dom. Dom memerintahkan timnya untuk pergi menuju gerbang sementara Dom mengarahkan rudal tersebut kearah kapal selam dan terjadilah ledakan tetapi Dom berhasil keluar dari mobilnya. 

Kalung tempat Dom menaruh alat pelacak.

Cipher bertanya kepada Deckard darimana ia bisa menemukannya, Deckard menjelaskan bahwa terdapat pelacak pada kalung yang digantungkan oleh Dom pada ruangan tempat Elena dan bayinya dikurung. Tetapi Cipher berhasl kabur menggunakan parasut keluar dari pesawat. Akhirnya mereka berkumpul dan Dom memberi nama bayi tersebut dengan nama Bryan.

Akar Permasalahan  Dominic Toreto mengalami dilemma karena anak dan mantan pacarnya disekap oleh Cipher sebagai bahan ancaman agar Dom mau bekerja dengannya, disatu sisi pekerjaan tersebut akan menghianati timnya sendiri. Sehingga Dom terpaksa mengikuti keinginan Cipher untuk melakukan hal-hal yang melawan timnya sendiri yaitu Letty, Hobbs, Tej, Roman dan Ramsey. Dikarenakan hal ini pula, sisa tim Dom harus bekerjasama dengan musuh mereka sendiri yaitu Shaw bersaudara.

Tahap Pembuatan Keputusan

Dalam menentukan keputusan apa yang akan diambil ketika akan menangani suatu masalah ataupun konflik terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam membuat keputusan diantaranya :

1. Recognize the need for a decision. Pada saat dihadapi oleh sebuah masalah amaka saat itu penting menyadari bahwa keputusan perlu untuk segera diambil. Jika ditelaah pada film tersebut maka hal ini terjadi ketika Dom pertama kali bertemu Cipher sehigga ia menyadari harus membuat keputusan.

2. Generate alternatives. Setelah menyadari perlu untuk membuat keputusan, maka tahap selanjutnya ialah mengumpulkan berbagai alternatif keputusan yang dapat dijadikan pilihan. Dom dapat memikirkan berbagai alternatif diantaranya memilih untuk memberi tahu bahwa ia diancam oleh Cipher kepada timnya atau langsung meninggalkan timnya agar menyelamatkan anaknya.

3. Asses alternatives. Kemudian setelah memngumpulkan berbagai alternatif penting untuk melihat keuntungan dan kerugian dari setiap alternatif tersebut. Jika Dom memberi tahu timnya  bahwa ia diancam oleh Cipher maka keuntungannya ialah timnya akan memeiliki kepercayaan kepadanya namun anaknya dapat langsung dibunuh oleh Cipher. Jika Dom memilih untuk tidak memberitahu timnya, maka keuntungannya ialah anaknya masih bisa diselamatkan namun ia akan kehilangan kepercayaan dari timnya.

4. Choose among alternatives. Setelah mempertimbangkan keuntungan dan kerugian maka memilih alternatif yang ada, dalam hal ini Dom memilih untuk tidak memberi tahu timnya dan langsung pergi menuruti keinginan Cipher dan menyelamatkan anaknya.

5. Implement the chosen alternatives. Implementasi alternatif yang dipilih Dom untuk menyelamatkan anaknya langsung ternyata telah disusun dengan meminta bantuan kepada Ibu Shaw sehingga ia bisa menyelamatkan anaknya dan diakhir membantu timnya dan kembali mendapatkan kepercayaan timnya.

6. Learn from feedback. Mempelajari dari feedback yang diberikan oleh tim, keputusan yang diambil Dom tentu menimbulkan pro dan kontra pada tim, maka dari itu ia harus mendengarkan feedback yang dapat membangun kemampuan Dom daam mengambil keputusan dikemudian hari.

Task Interdependence

Reciprocal Task Interdependence ialah saling ketergantungan tugas yang ada ketika pekerjaan yang dilakukan oleh setiap anggota kelompok sepenuhnya bergantung pada pekerjaan yang dilakukan oleh anggota kelompok lainnya. Ketergantungan tugas juga terlihat pada tim yang dipimpin oleh Dom, seperti untuk menemukan lokasi keberadaan Dom maka Tej dan Ramsey harus bekerja mencari tahu posisi keberadaan Dom dengan kemampuan teknologi yang mereka miliki. Selain itu, seperti pada saat Letty, Hobbs, Roman, Tej akan menangkap Dom, mereka mengaitkan mobil mereka untuk mengepung Dom agar menghasilkan performa grup yaitu membuat Dom kembali ke tim dan menangkap Cipher, namun hal tersebut gagal dilakukan oleh mereka.

Tipe Konflik

Seperti yang kita ketahui terutama dalam genre film action, tentu konflik yang ada biasanya sangat kompleks dan beragam. Seperti pada film The Fate of The Furious ini, terdapat berbagai tipe konflik yang ada, yaitu :

1. Interpersonal Conflictkonflik antar individu dalam organisasi. Dom sebagai pemimpin yang justru meninggalkan timnya dan malah bekerja dengan seorang teroris dalam dunia cyber, ia bahkan beberapa kali hampir melukai timnya sendiri.

2. Intragroup Conflict: konflik yang terjadi di dalam suatu kelompok/tim/departemen. Letty yang bertengkar dengan Ramsey yang mengatakan bahwa Dom telah berhianat dan Letty tidak merasa bahwa Dom berhianat menyebabkan perbedaan keputusan dalam hal menangani masalah tersebut.

3. Intergroup Conflict: konflik yang terjadi antara kelompok/tim/departemen. Hobbs dan sisa tim yang tidak suka akan kehadiran Deckard Shaw yang sebenarnya adalah musuh mereka, namun mereka tetap harus bekerjasama demi tujuan tim untuk menangkap Dom dan Deckard membalaskan dendamnya kepada Cipher yang merupakan pengendali Dom.

4. Interorganizational Conflict: konflik yang muncul antar organisasi. Yaitu antara tim Cipher yang berkeinginan untuk mebuat perang antar negara, dan sisa tim Dom (Hobbs, Letty dkk) yang menginginkan Dom kembali ke tim mereka dan tidak bekerja pada teroris seperti Cipher.

Sumber Konflik

Sumber konflik yang ada berasal dari adanya different goals and time horizons. Aktivitas manajerial yang penting adalah mengatur orang dan tugas ke dalam departemen dan divisi untuk mencapai tujuan organisasi. Hampir tak terhindarkan pengelompokan ini menciptakan departemen dan divisi yang memiliki tujuan dan cakrawala waktu dan akibatnya bisa menjadi konflik. Seperti halnya Dom yang memiliki tujuan untuk menyelamatkan anak beserta mantan pacarnya yang disekap oleh Cipher yang menyebabkan ia memiliki tujuan yang berbeda yaitu bekerja dengan seorang teroris yang menginginkan adanya perang antar negara dengan menyuruh Dom untuk mencuri EMP yang dapat meledakkan daerah dan alat tersebut seharusnya milik pemerintah dengan timnya yang tentu tidak ingin terlibat dengan teroris seperti Cipher sehingga memunculkan konflik kepentingan yang ada pada Dom dan timnya. Karena tujuan yang berbeda inilah muncul konflik yang tak terhindari.

Strategi Manajemen Konflik

Telah digunakan

Seharusnya digunakan

  • Strategies Focused on Individuals

Increasing Awareness of The Sources of Conflict. Manajer dapat membantu menyelesaikan konflik secara fungsional dengan meningkatkan kesadaran anggota organisasi tentang sumber kesulitan mereka.mengakui bahwa kemampuan anggota tim untuk berkompromi adalah langkah positif yang penting untuk mencapai tujuan tim secara keseluruhan; mengantisipasi kemungkinan konflik dan bekerja secara proaktif untuk menyelesaikannya daripada bereaksi terhadapnya; dan berfokus pada keputusan berbasis bukti melalui analisis daripada terganggu oleh pandangan yang bertentangan dari masing-masing anggota tim. Dalam hal ini Mr. Nobody menggabungkan sisa tim Dom (Hobbs, Letty dkk) dengan Deckard Shaw yang berbeda pandangan untuk saling berkolaborasi dan memberikan ide yang inovatif untuk mencapai tujuan mereka.

  • Strategies Focused on Individuals

Increasing Awareness of The Sources of Conflict

  • Strategies Focused on The Whole Organization

Altering The Source of Conflict. Ketika sumber konflik adalah otoritas yang tumpang tindih, evaluasi yang berbeda atau sistem penghargaan, atau inkonsistensi status, manajer terkadang dapat secara efektif menyelesaikan konflik dengan mengubah sumbernya secara langsung. Seperti yang diketahui bahwa sumber konflik yang dimiliki ialah Dom yang berpindah haluan menghianati timnya sendiri, maka strategi mengganti sumber konflik dapat dilakukan yaitu mengganti Dom yang merupakan pemimpin dengan Hobbs yang bisa memipin sisa tim untuk mengerjakan pekerjaan. Misalnya, manajer dapat memperjelas rantai komando dan menetapkan kembali tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan konflik karena kewenangan yang tumpang tindih.

Tipe Negosiasi

Tipe negosiasi yang ada pada film The Fate of  The Furious ini terbagi menjadi dua yaitu distributive dan integratif yaitu antara tim Cipher dengan tim Dom dan juga antara sisa tim Dom dan Shaw bersaudara :

Distributive Negotiation Dalam negosiasi distributif, kedua pihak menganggap bahwa mereka memiliki sumber daya yang perlu mereka bagi. Mereka mengambil sikap kompetitif dan bermusuhan. Dalam negosiasi distributif, konflik ditangani oleh persaingan. Sumber daya yang diperebitkan oleh kedua tim ialah Dom, Cipher menginginkan Dom untuk bekerja dengan dirinya agar mencapai tujuan sebagai pengendali dunia dengan menciptakan perang antar negara. Hal ini berbeda dengan sisa tim Dom yang menginginkan Dom Kembali kepada mereka dan tidak bekerja menjadi seorang penjahat dibawah Cipher. Sehingga konflik ini dihadapi secara kompetitif dan bermusuhan.

Integrative Bargaining Dalam perundingan integratif, para pihak merasa bahwa mereka mungkin dapat meningkatkan sumber daya dengan mencoba menghasilkan solusi kreatif untuk konflik tersebut. Dalam perundingan integratif, konflik ditangani melalui kolaborasi dan / atau kompromi. Dalam hal ini, Hobbs dan Deckard Shaw yang sebenarnya adalah musuh justru berkolaborasi demi mencapai tujuannya masing-masing yaitu Hobbs yang ingin Dom Kembali pada timnya dan Deckard Shaw yang menginginkan balas dendam kepada Cipher yang telah membuat adiknya Owen Shaw menderita. Sehingga mereka menangani konflik ini dengan berkolaborasi dan saling berkompromi.

Strategi Politik

Strategi politik merupakan slah satu taktik khusus yang digunakan manajer (dan anggota organisasi lainnya) untuk meningkatkan kekuatan mereka dan menggunakan kekuasaan secara efektif untuk mempengaruhi dan mendapatkan dukungan orang lain sambil mengatasi perlawanan atau oposisi.

Jika dilihat dari berdasarkan film The Fate of the Furious tidak terlihat strategi politik yang digunakan, namun hal ini penting untuk untuk meningkatkan keuatan serta memperluas kekuasaan baik bagi tim Dom maupun Cipher serta Shaw bersaudara. Berikut hal yang dapat dilakukan dalam penggunaan strategi politik untuk meningkatkan dan memperluas kekuasaan : 

Political Strategies to Increasing Power

Political Strategies for Excercising Power

Hal yang dapat dilakukan seorang manajer agar dapat meningkatkan kekuatannya :

Dengan mengendalikan ketidakpastian, menjadikan diri mereka tidak tergantikan, berada di posisi sentral, menghasilkan sumber daya, dan membangun aliansi.

Hal yang dapat dilakukan seorang manajer agar menggunakan kekuatannya secara lebih efektif :

Mengandalkan informasi obyektif, membawa ahli dari luar, mengontrol agenda yang akan dilakukan, membuat semua orang menjadi pemenang.

Alternatif Solusi

Selain solusi yang telah dijelaskan pada setiap bagian konsep, berikut alternatif solusi untuk menyelesaikan dilemma yang ada pada film The Fate of Furious diantaranya :

  • Solusi untuk manajemen konflik

  • Strategi yang dapat dilakukan Ketika menggunakan Integrative Bargaining : 

Emphasize superordinate goals. Tujuan yang disetujui oleh kedua belah pihak, terlepas dari sumber konflik mereka. Meningkatkan efektivitas organisasi, meningkatkan daya tanggap terhadap masalah, dan mendapatkan keunggulan kompetitif merupakan tujuan superordinat yang dapat ditekankan oleh anggota organisasi selama terjadinya integrative bargaining. Sasaran superordinasi membantu pihak-pihak yang berkonflik untuk mengingat gambaran besar dan fakta bahwa mereka bekerja sama untuk tujuan atau sasaran yang lebih besar meskipun ada ketidaksepakatan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Hobbs yang mau bekerjasama dengan Deckard demi terciptanya keunggulan kompetitif.

Focusing on the problem, not the people. Semua pihak yang berkonflik harus tetap fokus pada masalah atau sumber konflik dan menghindari godaan untuk mendiskreditkan satu sama lain. Fokus pada masalah untuk membawa Dom Kembali kepada tim dan juga bagi Deckard untuk menangkap Cipher, sehingga baik sisa tim Dom dan Deckard bisa bekerjasama dengan baik dan menghindari mendiskreditkan satu sama lain.

Focus on interest, not demand. Tuntutan adalah apa yang diinginkan seseorang; kepentingan adalah mengapa orang tersebut menginginkannya. Ketika dua orang sedang berkonflik, kecil kemungkinannya tuntutan keduanya bisa dipenuhi. Namun, kepentingan mendasar mereka dapat dipenuhi, dan memenuhi mereka adalah inti dari integrative bargaining. 

Create new options for joint game. Begitu dua pihak yang berkonflik fokus pada kepentingan mereka, mereka berada di jalan untuk mencapai solusi kreatif atas konflik yang akan menguntungkan mereka berdua. Win-win solution ini berarti bahwa daripada memiliki sekumpulan alternatif tetap untuk dipilih, kedua pihak dapat menghasilkan alternatif baru yang bahkan mungkin memperluas sumber daya.

Focus on what is fair. Berfokus pada apa yang adil sejalan dengan prinsip keadilan distributif, yang menekankan pada distribusi hasil yang adil berdasarkan kontribusi berarti yang diberikan orang kepada organisasi. Ada kemungkinan bahwa dua pihak yang berkonflik akan tidak setuju pada poin-poin tertentu dan lebih memilih alternatif berbeda yang diyakini masing-masing pihak dapat melayani kepentingannya dengan lebih baik atau memaksimalkan hasil mereka sendiri. 

Jessy Septalista Hidayat – 77C

20/469017/NEK/00412

Referensi

Jones and George. (2020). Contemporary Management. New York: McGraw-Hill Education

(382) Ketika Dominic Toretto Jadi Jahat – Rangkum Alur Cerita FILM The Fate Of The Furious(2017) – YouTube


Like it? Share with your friends!

2
2 points

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
0
Genius
Love Love
1
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
jessyalista

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format