AKSI HEROIK MIKE BANNING DALAM MENYELAMATKAN PRESIDEN USA DI FILM ANGEL HAS FALLEN (2019)


1
1 point

Angel Has Fallen adalah film bergenre action thriller arahan sutradara Ric Roman Waugh yang rilis pada 2019. Film yang dirilis melalui rumah produksi Lionsgate ini merupakan kelanjutan dari Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016). Kisahnya masih berkutat pada agen US Secret Service bernama Mike Banning (Gerard Butler). 

Gerard Butler Menyelamatkan Presiden AS Kali ini, ia harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan nama baiknya setelah dituduh sebagai pelaku penyerangan Presiden AS, Allan Trumbull ( Morgan Freeman). Awalnya, semua berjalan baik bagi Banning. Ia ditunjuk langsung oleh Presiden Trumbull untuk menempati posisi sebagai pemimpin di US Secret Service, menggantikan David Gentry (Lance Reddick). 

Bertemu dengan teman lama memang menyenangkan. Hal ini yang dirasakan oleh Mike Banning (Gerard Butler) ketika melakukan latihan gabungan dengan pasukan keamanan swasta yang dipimpin mantan rekannya di militer Wade Jennings (Danny Huston).

Masa-masa pensiun memang sudah dekat. Bedanya, Wade memang memilih cara lain, dengan memiliki sekelompok pasukan keamanan swasta yang dilengkapi dengan perlengkapan militer canggih. Sementara itu, Mike Banning tertahan diantara rasa yang tertahan di bahunya.Ia sadar, tak bisa selamanya menjadi bagian dari Paspampres (Secret Service Agent) dari Presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman), atau siapa pun Presiden Amerika nantinya. 

Bukan soal luka-luka di tubuhnya, atau bagaimana ia membagi waktunya dengan keluarga kecil yang dimilikinya.Namun, Mike Banning punya masalah serius dengan dirinya sendiri. Masalah yang menggiring waktunya untuk mengingat kembali sang Ayah Clay Banning (Nick Nolte) yang menghilang dari kehidupannya setelah masa-masa sulit bernama perang di masa lalu.

Masalah Banning bertambah ketika ia harus melalui masa-masa sulit setelah dituduh menjadi dalang pembunuhan Presiden Alan Trumbull. Sebuah tragedi mengerikan terjadi. Hampir semua pasukan Paspampres tewas ketika menemani Presiden memancing di sebuah danau.

Saat Presiden Trumbull sedang menikmati waktu santai dengan memancing ikan, tiba-tiba ia diserang oknum yang tak diketahui identitasnya.Banning berhasil memulihkan diri, sementara Presiden Trumbull mengalami koma. FBI pun segera melakukan penyelidikan. Salah satu agen mereka, Helen Thompson (Jada Pinkett Smith), menemukan bukti yang mengarah pada Banning bahwa ia adalah pelakunya. 

Adapun bukti dari keterlibatan Mike Banning adalah rekening senilai USD 10 juta. Penemuan DNA, sel rambut dan kulit di kendali Bom tempat drone diluncurkan serta ditemukan residu bom yang ada di garasi peta rahasia dan berkas terenskripsi tentang jadwal dinas rahasia yang ditemukan di web gelap . Pengendali drone dibiarkan meluncur otomatis selama perjalanan dan drone di setting untuk mengenali wajah Presiden Trumbull. Sempat ditangkap, Banning berhasil meloloskan diri untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah pelaku penyerangan Presiden Trumbull. 

MANAGING CONFLICT, POLITICS AND NEGOTIATION 

PENGARUH KONFLIK KINERJA ORGANISASI 

Tingkat Konflik terbagi menjadi 3 sebagai berikut :

  • Rendah :Konflik yang terlalu kecil menyebabkan kinerja menurun
  • Tingkat konflik yg optimal :Mengarah pada pengambilan keputusan yg efektif & kinerja tinggi 
  • Tinggi :Terlalu banyak konflik menyebabkan kinerja terganggu

Level konflik dalam film ini termasuk dalam level konflik yang tinggi dimana terlalu banyak konflik yang menyebabkan kinerja dari banyak pihak menjadi terganggu.

TIPE KONFLIK

Organizational Conflict :

  • Interpersonal Conflict : Konflik antara individu karena perbedaan tujuan atau nilai mereka:

*Konflik antara Mike Banning yang di khianati sahabatnya Wade Jenning.

*Konflik antara Presiden yang di khianati oleh Wakil Presiden (orang terdekat presiden)

*Konflik Mike Banning dengan keluarganya ( konflik pribadi ) terkait dengan penyakit yang di deritanya dan permintaan keluarga untuk berhenti dari aktivitas kepresidenan

  • Intragroup Conflict : Konflik antar grup, tim atau departemen

*Konflik antara FBI dengan Secret Agent ( Paspampres ) yang mencurigai Mike Banning mempunyai andil dalam upaya pembunuhan Presiden

  • Intergroup Conflict : Konflik antara dua atau banyak tim, grup dan departemen. 

*Konflik antara FBI dengan Secret Agent ( Paspampres ) serta Salient Global

  • Interorganizational Conflict : Konflik yang muncul di seluruh organisasi.

*Konflik antara negara Amerika dan Rusia akibat tuduhan upaya pembunuhan Presiden Amerika

SUMBER KONFLIK 

Sumber konflik yang mendasar dari film ini adalah adanya perbedaan kepentingan dari masing-masing individu maupun Lembaga atau Departemen baik dari sisi persahabatan, konflik keluarga dan juga adanya kepentingan pemangku jabatan pemerintahan yang memiliki tujuan yang berbeda dari setiap individu juga konflik dari setiap bagian/Lembaga yang terlibat di cerita film.

Tujuan yang berbeda & cakrawala tertentu /Different goals and time horizons :

  • Mike menolak jabatan menjadi Direktur Secret Service hal ini dengan pertimbangan alasan keluarga dan keadaan sakitnya  yaitu  gegar otak, sakit otot/syaraf tulang belakang akibat misi penyelamatan Presiden yang lalu. Mike berkonsultasi dengan dokter yang berbeda selama 6 bulan terakhir dan melakukan pembayaran dokter dengan cash. Mike juga mengkonsumsi obat anti nyeri untuk penyakitnya.
  • Wade Janning sahabat Mike Benning memilih cara lain yaitu dengan memiliki sekelompok pasukan keamanan swasta yang dilengkapi dengan perlengkapan militer canggih yaitu Salient Global

Otoritas yg tumpeng tindih /Overlapping Authority:

  • Isu kebocoran tindakan yang akan di lakukan oleh Oknum Pemerintah dari dalam Gedung Putih tentang penggunaan tentara bayaran swasta untuk membantu meningkatkan pemasukan pasukan Amerika yang tersebar di seluruh dunia dan banyak orang yang ambil untung dalam misi tersebut. 
  • Isu bahwa tentara bayaran swasta tidak memiliki jiwa membela negara yang tinggi seperti pasukan tentara Amerika yang sesungguhnya. Presiden tidak tahu lagi untuk percaya dengan siapa lagi karena info kebocoran ini.

Ketergantungan tugas /Task Interdependencies :

  • Adanya pengambil alihan tugas ke Wakil Presiden untuk menduduki jabatan sebagai Presiden Amerika. Hal ini di sebabkan oleh Presiden Amerika mengalami koma karena kejadian penyerangan di danau.
  • Mike Banning sebagai anggota Secret Service membantu menyelamatkan Presiden sesuai dengan tugasnya sebagai PASPAMPRES di film tersebut.

Evaluasi sistem penghargaan yang tidak sesuai /Incompatible evaluation of reward systems:

  • Penghargaan atas suatu pekerjaan yang telah dilakukan oleh Mike tidak selalu tentang uang, dimana Mike akan mengajukan pengunduran diri di karenakan sedikit nya waktu oleh keluarga dan belum sempat menyelesaikan permasalahannya dengan sang ayah. Sedangkan dari sisi wade dan wakil presiden, melakukan ini di karenakan keinginan yang tinggi untuk mendapatkan benefit kekuasaan dan penghargaan atas suatu kejadian yang telah terjadi dan kesalahan nya dibeban kan kepada mike banning.

Sumber daya yang langka/Scarce resources:

  • Dalam kisah ini, trust merupakan suatu hal yang langka, penunjukkan mike banning sebagai kepala US Secret Service adalah meruapakan suatu bukti bahwa kepercayaan adalah sumber dari penunjukkannya, akan tetapi hal itu di tunjukkan juga dengan kinerja, dedikasi, keahlian dan kemampuan yang dimiliki oleh mike banning. Sehingga seharus nya kedepannya secret service harus mempersiapkan talenta-talenta terbaik nya untuk menjadi pemimpin dengan selalu memperhatikan kejujuran, kemampuan, dedikasi, keahlian dan kinerja serta loyalitas.
  • Wade jenning merupakan tantara bayaran, keahlian yang dimiliki hanyalah bertempur, begitu perang dinyatakan tidak ada karena perdamaian ybs tidak ada pendapatan, sehingga permintaan Kerjasama oleh wakil presiden untuk membunuh presiden dengan janji akan ada pertempuran merupakan pilihan yang sangat istimewa, sehingga seharus nya negara mempersiapkan apa yang akan dilakukan oleh para tantara apabila perang di hentikan dan bagaimana mereka kembali lagi ke masyarakat.

InkonsistensiStatus/Status inconsistencies:

  • Mike dituduh berkhianat kepada Presiden Trumbull. Ditengah perjalanan ia diculik orang tak dikenal. CID melacak uang Mike Banning yang ada di Bank milik negara Moscow. Rusia menyangkal keterlibatan atas tuduhan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Trumbull. Komunitas inteligen Agen Dinas rahasia Mike Banning dituduh terlibat bekerjasama dengan Rusia dan dukungan penuh anggota teratas Rusia.

STRATEGI MANAJEMEN KONFLIK 

Resolusi  Konflik Fungsional /Functional conflict resolution :

Film

Diluar Film

Kompromi/ Compromise

Mike Banning (Gerard Butler) sangat dipercaya oleh pihak Gedung Putih untuk menjaga dan mengawal Presiden Allan Trumbull. Presiden Allan pun sangat mempercayai Mike karena di tangannya, nyawa Allan aman dari ancaman.

Wade Janning adalah sahabat dari Mike Banning yang mempunyai markas Salient Global yaitu pelatih tentara bayaran swasta. Kerjasama melatih pasukan khusus bisa keluar dari resesi. Oleh karena itu Wade meminta bantuan kepada Mike utk membicarakan proyek tentara bayaran swasta tsb ke Presiden

Persamaan persepsi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan dan pasukan tentara tersebut setelah masa perang usai merupakan suatu pilihan yang harus disiapkan oleh pemerintah, sehingga mereka merasa tetap bekerja setelah menunaikan tugas nya.

Kolaborasi/Collaboration

Clay Banning (Nick Nolte), ayah Mike, sang veteran perang Vietnam yang dianggap setengah gila berkolaborasi dalam menghadapi serangan tentara Salient Global pada saat mencari Mike Banning yg melarikan diri saat ditangkap.

Kolaborasi Mike Banning & David Gentry ( Direktur Secret Service ) saat penyelamatan Presiden dari RS ,menuju ke tempat yang aman.

Membuat bisnis baru antara kedua belah pihak yaitu Pemerintah dan tentara bayaran swasta sehingga dapat mendatangkan penghasilan diluar strategi perang antar negara atau wilayah yang berkonflik 

Pasukan perdamaian

Jual beli senjata ke negara lain

Akomodasi/Accommodation

Presiden dlm upaya meyakinkan Mike Banning agar menerima tawaran jabatan sebagai Direktur Secret Agent adalah meyakinkan Mike dengan bicara dari hati ke hati

Pengabdian dan dedikasi hingga presiden baru terpilih membuat Mike Banning dipromosikan menjadi Komando Pasukan Pengawal Presiden. Kesempatan yang datang setelah Komando saat ini David Gentry (Lance Reddick) memutuskan untuk segera pensiun.

Menyediakan material fungsi tugas dari bisnis baru dibentuk yang akan di jalan kan oleh tentara  bayaran swasta untuk keuntungan kedua belah pihak

Penghindaran/Avoidance

Mengetahui namanya telah jelek, Mike ingin membuktikan kepada FBI kalau dia tak terlibat dalam serangan tersebut dengan melarikan diri sebagai tahanan FBI. Mike justru dituduh sebagai dalang di balik serangan tersebut. Agen FBI menemukan bukti DNA Mike pada senjata yang menyerang presiden dan ada uang $10 juta di salah satu bank di Rusia.

Adanya zona nyaman untuk tidak berperang dengan memanfaatkan keberadaan tentara bayaran swasta di setiap negara atau banyaknya perusahaan tentara bayaran swasta untuk mengelola dan menjaga asset negara misalnya menjaga kilang minyak ,sda, kedutaan, ekspatriat, dll

Kompetisi/Competition

Terjadi antara Mike Banning dan Wade Jennings sahabat yang memilih jalan masing-masing.

Antara Presiden Trumbull dengan Wakil Presiden Martin Kirby untuk perebutan kekuasaan

Antara FBI dengan Secret Service terkait dengan pengungkapan upaya pembunuhan Presiden

Adanya persaingan antar negara dan juga persaingan antara perusahaan tentara bayaran swasta lainnya 

NEGOSIASI 

Metode penyelesaian konflik di mana para pihak mempertimbangkan berbagai cara alternatif untuk mengalokasikan sumber daya untuk menghasilkan solusi yang dapat diterima oleh mereka semua

Negosiasi Distributif 

Negosiasi permusuhan di mana pihak-pihak yang berkonflik bersaing untuk memenangkan sumber daya paling banyak sambil kebobolan sesedikit mungkin. Para pihak merasa bahwa mereka memiliki "kue tetap" dari sumber daya yang perlu mereka bagi. Mereka mengambil sikap permusuhan yang kompetitif. Mereka melihat tidak perlu berinteraksi di masa depan. Mereka tidak peduli jika hubungan interpersonal mereka dirusak oleh negosiasi kompetitif mereka.

Martin Kirby (Wakil Presiden) bekerja sama dengan Wade Janning sahabat Mike Banning semasa di kemiliteran. Selain sudah professional, Wade Jenning bisa memanfaatkan kelemahan Mike Banning untuk menyingkirkan Presiden Amerika saat ini, Allan Trumbull karena dianggap sebagai presiden yang lemah. Dimana kebijakan yang dibuatnya dengan memilih jalan perdamaian bukan melawan balik dengan senjata canggih. Hal ini dianggap menghilangkan image Amerika sebagai negara besar.

Negosiasi Integrative

Negosiasi yang menekankan kepada tujuan sub ordinate yaitu fokus pada masalahnya bukan orangnya, fokus pada kepentingan bukan pada tuntutan, buat opsi baru untuk keuntungan Bersama serta fokus pada apa yang adil.

Mike Banning yang dimanfaatkan sahabatnya untuk bicara kepada presiden untuk kasih proyek ke Salient Global perusahaan Tentara Bayaran Swasta milik Wade Janning serta proses tawar menawar jabatan antara Mike Banning dengan Presiden untuk menjadi Direktur Secret Service menggantikan David Bentry yang pensiun. Negosiasi integrative juga tampak pada adegan di RS,Mike kemudian ditangkap oleh Paspampres dan Mike melakukan negosiasi dengan Direktur Secret Agent, David untuk memindahkan/mengevakuasi  Presiden dari RS karena adanya ancaman pembunuhan terhadap Presiden.

Strategi politik untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan :

Strategi

Film

Di Luar Film

Controlling Uncertainty

Bukannya mendapat pujian karena berhasil menyelamatkan nyawa presiden, Mike justru dituduh sebagai dalang di balik serangan tersebut. Agen FBI menemukan bukti DNA Mike pada senjata yang menyerang presiden dan ada uang $10 juta di salah satu bank di Rusia.

Scan orang dilingkungan bisnis baru tentara bayaran (monitor circle ) komunitas yang berhubungan dengan negara / pemerintah agar lebih secure dalam penempatan orang di dalam Pemerintahan untuk mengurangi adanya kebocoran isu di lingkungan internal ke lingkungan eksternal atau antar negara dan perusahaan

Making oneself irreplacable

Mike Banning adalah calon kuat Direktur Secret Service, hal ini dikarenakan potensi penyelamatan presiden yg telah dia lakukan beberapa kali dan dia dianggap orang yg paling kompeten untuk menduduki posisi tersebut

Menciptakan seleksi beberapa calon untuk keahlian khusus sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial atau pribadi bagi yg berpotensi untuk menduduki jabatan tertentu

Being in a central Position

Merasa difitnah, Banning lari dari pengejaran FBI dan berusaha utk membuktikan bahwa dirinya tdk bersalah dan Presiden terancam bahaya yang lebih besar.

Mike Banning menyelinap untuk masuk ke RS tempat Presiden USA dirawat setelah Presiden pulih dari koma & memutuskan utk berupaya mengevakuasi presiden dari ancaman pembunuhan dan mengeluarkan Presiden secara spontan dari RS yang rencananya RS tersebut akan diledakkan oleh tentara bayaran suruhan Wade Janning. 

Memiliki mekanisme pengaturan kepada perusahan-perusahaan tersebut ( aturan main bisnisnya )

Generating Resources

Wade Jennings bekerja sama dengan Wakil Presiden untuk menyatakan perang dengan Rusia dan menyerang balik ke Rusia sehingga Tentara Salient Global bisa mendapatkan keuntungan sehingga tentara bayaran bisa mendapat keuntungan atas kejadian perang tersebut dan wakil pesiden dapat jabatan sbg presiden

Melakukan seleksi penerimaan orang dengan standar kompetensi yang sesuai dengan jabatan yang diinginkan.

Mengembangkan training dan pelatihan untuk tentara bayaran eksisting dan mengelola sumber daya antar negara yang bisa di manfaatkan untuk kebutuhan negara dan pemerintah 

Building Alliances

Hubungan antara:

Mike Banning ( paspampres ) dengan ayah kandung yaitu tentara veteran dalam upaya pembersihan nama baik

Hubungan antara:

Negara , Pemerintah dan Tentara Bayaran Swasta berkolaborasi dalam menciptakan bisnis politik baru yang menciptakan pendapatan untuk negara dan pemerintah dan juga utk company yaitu melalui akses langsung pemerintahan

Strategi Politik untuk Melatih Kekuatan :

Strategi Politik

Film

Diluar Film

Relying on objective information

Di tengah kegembiraan, terjadi kekacauan yang sengaja dilakukan oleh Wakil Presiden Martin Kirby (Tim Blake Nelson). Mike Banning yang kebetulan menjadi pimpinan Pasukan Pengawal Presiden harus menanggung resiko karena dijadikan sebagai kambing hitam atas serangan terhadap Presiden Allan Trumbull.

Melakukan sosialisasi bahwa disuatu negara ataupun kepada negara lain ada bisnis baru yang diterapkan oleh Tentara bayaran Swasta tersebut yang dapat di akses untuk menghasilkan pendapatan negara misalnya untuk misi perdamaian dan bisnis senjata juga pengelolaan asset negara

Bringing in an outside expert

Berdasarkan informasi dari Helen agent FBI sebelum tertembak bahwa rekening Mike Banning terbukti menerima uang sebesar 10 juta USD di rekening bank negara rusia.

Menggunakan metode benchmarking dengan negara adikuasa lainnya yang memiliki kerjasama dengan dengan negara tersebut 

Controlling the agenda

Penetapan Mike Banning menjadi tersangka dikarekan bukti kuat terhadap hal tersebut tetapi saksi kunci yaitu presiden itu sendiri mengalami koma. 

Melakukan promosi keunggulan produk perusahaan tentara bayaran swasta agar mendapat minat bisnis untuk negara lain.

Making everyone a winner

Wade Jennings bekerja sama dengan Wakil Presiden untuk menyatakan perang dengan Rusia dan menyerang balik ke Rusia sehingga Tentara Salient Global bisa mendapatkan penghasilan

Dalam menjalankan bisnis baru semua harus mendapatkan keuntungan baik negara, pemerintah ataupun perusahaan tentara bayaran swasta tersebut

ALTERNATIF SOLUSI DI LUAR FILM: 

4 Tasks Of Management

PLANNING

THE MANAGER AS A PLANNER AND STRATEGIST 

Teori ini berlaku untuk Presiden Trumbull dalam menjalankan aktivitas bisnis kerakyatan khususnya untuk tentara bayaran swasta dan Wade Janning pemimpin organisasi Salient Global di luar cerita film yang sudah ada. Mereka adalah sebagai perencana dan menciptakan strategi bisnis untuk keberlangsungan bisnis usaha Salient Global agar bisnis tetap berjalan tanpa adanya peristiwa perang antara negara. Begitupun dengan Presiden Trumbull, sebagai pemangku jabatan pemerintah tertinggi presiden mesti menyiapkan beberapa strategi bisnis untuk rakyat Amerika dalam situasi apapun.

Tujuan Misi dan Tujuan Organisasi :

Bahwa selain berperang Salient Global dalam hal ini dapat menentukan bisnis dan menetapkan tujuan utama organisasi yaitu :

Perusahaan yang mengkhususkan dirinya pada menyediakan jasa keamanan dan perlindungan personel dan harta benda yang mencakup asset kemanusiaan dan industry.

Bisnis privatisasi keamanan memang menyediakan peluang-peluang besar dan juga menimbulkan risiko-risiko berat terutama dalam perspektif keamanan manusia. Berpotensi meningkatkan keadaan keamanan apabila payanan disampaikan secara professional dan akuntabel khususnya apabila negara yang demoktratis terlibat dalam pengendalian dan pengawasan.

Merumuskan Strategi 

Menganalisa situasi yang terjadi saat ini dan mengembangkan strategi sebagai berikut :

Keterampilan militer yang mencakup operasi tempur, perencanaan strategis, pengumpulan inteligen, dukungan operasional, logistic, pelatihan, pengadaan dan perawatan senjata peralatan perang negara 

Menyediakan jasa perlindungan militer atau jasa yang berkaitan dengan keamanan untuk mendapatkan keuntungan secara domestik atau internasional. Jasa layanan mereka tidak harus bersenjata operasi bersifat defensive ( bertahan ) daripada ofensif 

Mengakomodir pelanggan termasuk para pemerintah , badan-badan internasional, organisasi non pemerintah (LSM ) dan organisasi organisasi komersial

Menerapkan Strategi

Membagi menjadi dua elemen tentara bayaran swasta aktif dan pasif yaitu alokasi sumber daya dan tanggung jawab tugas untuk mencapai strategi.

Aktif : Membawa senjata dan fokus dalam pertempuran yang terlobat di wilayah -wilayah konflik 

Pasif : Fokus kepada pelatihan dan masalah masalah organisasi

ORGANIZING

Setelah merencanakan semua hal yang dibutuhkan, selanjutnya adalah proses mengatur tim atau divisi, mengatur jadwal kerja, juga mengelompokkan tiap individu sesuai kemampuannya. Organizing akan menuntut suatu bisnis untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki, khususnya sumber daya manusia, dalam upaya mengubah rencana ke dalam bentuk aksi yang nyata. 

Hasil dari perencanaan yang telah dibuat perlu diteruskan ke grup yang lebih besar, dimulai dari divisi yang ada di perusahaan. Tiap divisi akan memiliki tugas masing-masing untuk mengimplementasikan konsep dasar bisnis, termasuk segala keperluannya. Dengan distribusi konsep yang tepat, tiap divisi dalam struktur bisnis diharapkan dapat menjalankan rencana sesuai prosedur dan secara sistematis, hal ini juga berpengaruh kepada jumlah orang di divisi.

Makin tinggi posisi yang dipegang, makin besar tanggung jawab, tugas, dan otoritas yang dimiliki. Prinsip dasar pengelolaan ini akan menjaga bisnis tetap berjalan sesuai alur yang direncanakan di awal dengan membagi tugas ke tiap divisi sesuai dengan keahliannya. Peran pimpinan juga jadi lebih krusial karena harus mampu memastikan tim bekerja secara efektif dan memastikan rencana yang sudah ada berjalan mulus.

Guna menjaga keberlangsungan usaha, maka sebaiknya dipersiapkan hal-hal sebagai berikut : 

  • Mendapat tugas menjaga kedutaan besar
  • Mengamankan pipa minyak, blok migas, aset energi, proyek migas dan pertambangan bijih besi.
  • Pasukan koalisi/ perdamaian
  • Menumpas kelompok pemberontak dan melucuti senjata
  • Menjadi pengawal spesialis logistik sejumlah negara berkembang 
  • Fungsi tugas tentara bayaran menjadi berbeda selain perang 
  • Mengembangkan usaha bisnis dari negara di luar perang, seperti fokus mengamankan bank, penjara swasta, dan bandara pribadi, G4S juga ikut terjun langsung ke medan konflik di berbagai penjuru dunia.
  • Jasa keamanan kepada instansi pemerintah dan swasta untuk mengamankan objek vital, pembersihan ranjau darat, intelijen hingga pelatihan tentara.

ACTUATING

Mengimplementasi rencana ke dalam bentuk aksi menjadi langkah penting untuk mencapai sukses dalam bisnis. Dalam hal ini, tiap divisi diharapkan untuk mulai bisa mengerjakan tugasnya sesuai deskripsi pekerjaan masing-masing dengan mengaktualisasi ide dasar / rencana bisnis yang sudah diberikan. Dengan rencana matang dan proses aktualisasi yang sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan, sistem manajemen bisa berjalan dengan halus. Tapi untuk mewujudkan hal ini, diperlukan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama. Semua divisi harus seirama dalam mengeksekusi rencana.

Dalam kata yang lain, aktualiasi merupakan bagian dari misi. Sedangkan rencana yang dibuat menjadi bagian dari visi. Mengaktualisasi rencana kerja harus sesuai program kerja yang sudah disiapkan sebelumnya. Tentu saja dalam praktiknya pasti akan ada yang berubah sesuai situasi yang berlangsung. Tiap divisi dan individu yang tergabung pada suatu bisnis harus bekerja sesuai dengan tugas yang dibebankan, termasuk fungsi dan peran yang diemban. Keahlian dan kompetensi dari tiap individu akan sangat krusial dalam proses aktualisasi ide.

CONTROLLING

ORGANIZATIONAL CONTROL AND CHANGE

SISTEM CONTROL :

Formal, penetapan target, pemantauan, evaluasi dan sistem umpan balik yang memberikan informasi kepada manajer tentang apakah strategi dan struktur organisasi bekerja secara efisien dan efektif.

FeedForward Control adalah kontrol yang memungkinkan manajer mengantisipasi masalah sebelum masalah itu muncul.

  • Dalam menciptakan bisnis baru tentu saja kita sudah harus memikirkan risiko apa yang timbul baik pada negara , pemerintah dan perusahaan tentara bayaran itu sendiri dan bagaimana usaha sosialisasi program bisnis baru tersebut agar bisa di terima baik di wilayah konflik ataupun dalam situasi normal

Concurrent Control adalah kontrol yang memberi manajer umpan balik langsung tentang seberapa efisien input diubah menjadi output sehingga pemimpin dapat memperbaiki masalah saat muncul.

  • Begitupun dalam control bisnis baru yang dilakukan tentara bayaran swasta di luar film. Harus diciptakan perbaikan perbaikan saat masalah muncul antara kedua belah pihak atau beberapa pihak.

Feedback Forward adalah kontrol yang memberikan manajer informasi tentang reaksi pelanggan terhadap barang dan jasa sehingga tindakan korektif dapat diambil jika diperlukan

  • Selanjutnya dalam rangka mengontrol keberlangsungan negara, sebaiknya negara mengatur tentang perundang-undangan tentang tentara bayaran dan juga proses dari tentara menjadi warga negara sipil Kembali. Karena hal ini sangat mempengaruhi kredibiltas negara dalam proses  keamanan dan juga peredaran senjata di negara tersebut. 

Angel Has Fallen Trailer


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
0
Genius
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
muliaariyanti

0 Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format