Managers as a Planner and Strategist Decision Making, Learning and Creativity


0

(HBR)



ojo lali subscribe, rek...

Ini cuma video tugas kok. Tapi kalau misal mau disubscribe juga boleh. Jangan lupa hidupkan loncengnya biar semua tau. Kalau lonceng itu bisa bunyi. Kalau ga bisa bunyi itu namanya bonceng. Apaan sih wkk. Udah gapapa namanya juga deskripsi biar ga kosong aja. Karena yang kosong kan cuma hatimu. Cie yang hatinya kosong. Kosong kosong ayo diisi. Cakeeeeepppp. Udah ah. wkk

by Alphabravo

1. Dhana Strata Nusantara 

2. Muhammad Syawaluddin Fatih 

3. Novy Wulansari


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
3
Genius
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
1
Win

26 Comments

    1. Menarik sekali materinya Alpha-Bravo, videonya juga santay enak didengar penjelasannya ngga kaku. Mohon Izin bertanya, di sebuah organisasi atau perusahaan tentunya menginginkan Human resources yang memiliki kelebihan sepetti kecerdasan, pengalaman, kreativitas. Namun kecenderungan yang terjadi ketika sekumpulan orang “pintar” berkumpul adu kreativitas sering kali malah jadi tidak jalan. Pendekatan apa yang ditempuh dan apa yang harus dilakukan oleh manager selaku perencana dan pengambil keputusan?

      Terima kasih, sukses Alpha Bravo
      -Jimmy-

  1. Wow. Great job mas Dhana, mbak Novi, dan mas Fatih. Video & artikelnya yang mudah dimengerti.
    Saya mau bertanya bagaimanakah kriteria bahwa seorang manager (decision maker) sudah mengambil good decision yang tepat?
    Terima kasih
    -putri-

  2. Materinya dan penyampaiannya keren Mas Dhana, Mbak Novy dan Mas Fatih..

    Saya mau tanya 2 hal donk..

    1. Bagaimana cara terbaik dalam men-deliver strategy yang telah dibuat kepada subordinat, agar strategi tersebut bisa diimplementasikan?

    2. Bagaimana cara terbaik agar keputusan yang telah diambil, bisa diterima dan dijalankan dengan komitmen dan konsisten?

  3. Materinya detail dan padat ya, bagus untuk pembelajaran strategic decision making,
    Ada yang ingin saya tanyakan
    – pada pembahasan brainstorming ada yang disebut production blocking, boleh dijelaskan maksud istilah ini?
    – lalu apa beda entrepreneur dan intrapreneur?
    – kemudian apakah ada contoh aplikasi dari misi company menjadi suatu keputusan yang diambil?
    Thank you

  4. Hi Mas Dhana, Mas Fatih dan Mba Novy, terima kasih untuk sharing knowledgenya.. terkait dengan planning, ijin bertanya ya, sebaiknya strategic planning itu mencakup berapa tahun ke depan dan seberapa sering harus dilakukan review atas strategic plan yang telah ditetapkan? Thank you..

  5. Terima kasih atas artikelnya. Materi yang disampaikan sangat menarik.
    Tapi, boleh ijin tanya ya.
    1. Untuk metode five forces, lebih cocok di aplikasikan ke model perusahaa yg seperti apa ya? Apakah perusahaan yg baru akan merintis atau perusahaan yg telah berkembang?
    2. Apa yg akan terjadi kepada perusahaan yg gagal memformulasikan strategic planning nya?
    Terima Kasih mas mbak..

  6. Halo mas Dhana, mbak Novy, mas Fatih – thank you untuk materinya yang singkat padat jelas 🙂 Mau bertanya, apakah proses planning & strategy ini ada timeline nya atau perlu diulang misal penentuan misi itu apakah cukup di awal atau bisa berganti2 selama perusahaan berjalan? kalau bisa berganti2, idealnya jangka waktu nya bagaimana ? setiap tahun? atau setiap 5 tahun? atau jangka waktu lain? – terima kasih

  7. Halo mas Dhana, mbak Novy, mas Fatih – thank you untuk materinya yang singkat padat jelas 🙂 Mau bertanya, apakah proses planning & strategy ini ada timeline nya atau perlu diulang misal penentuan misi itu apakah cukup di awal atau bisa berganti2 selama perusahaan berjalan? kalau bisa berganti2, idealnya jangka waktu nya bagaimana ? setiap tahun? atau setiap 5 tahun? atau jangka waktu lain? – terima kasih (ayoe bientang)

  8. Terima kasih atas artikelnya yang informatif dan menarik, saya mau bertanya terkait tema
    artikel ini, yaitu apa yang menjadi kendala-kendala (kesulitan) yang ada dalam
    membuat planning yg baik , serta tindakan apa yg bisa menjadi solusi dari kendala tersebut ? Terima Kasih.

  9. Terima kasih Mas Dhana, Mas Fatih dan Mbak Novy untuk pemaparan artikelnya. Saya mau bertanya, bagaimana sebuah Perusahaan menentukan arah bisnisnya di tengah kondisi VUCA (volatility, uncertainty, complexity and ambiguity)?. Sebagai contoh saat ini Perusahaan otomotif (kendaraan konvensional) sedang diterjang isu kehadiran mobil listrik, bagaimana perusahaan mempersiapkan kondisi disrupsi tersebut?

  10. terima kasih banyak materinya untuk team Alphabravo, sangat jelas dan mudah dimengerti.
    saya mau tanya apabila seorang manager ingin mengambil keputusan namun hanya melakukan 4 dari 6 steps in the decision-making proses apakah bisa disebut sudah mengambil keputusan yang tepat atau belum ya? Terima kasih

  11. Materi dan penyampaiannya bagus mas Dana, Mas Fatih dan Mb Novi
    saya ingin menanyakan, di era Digital/era industri 4.0 sekarang ini kriteria manajer seperti apa yang dibutuhkan dalam agar bisa mendapat seorang manajer bisa mengambil keputusan dengan baik dan efisien?
    Terimakasih
    Salam sehat dan sukses

  12. Terima kasih penjelasannya Team Alpha-Bravo. Saya mau bertanya tentang pengambilan keputusan oleh seorang manager, kadang harus memutuskan dalam waktu singkat sehingga tidak ada kesempatan melakukan step2 decision making. Bagaimana dengan kondisi tersebut? Bagaimana mengetahui kita telah mengambil keputusan yang tepat atau tidak? Terima kasih

  13. Great job untuk kelompok Alphabravo, izin bertanya terkait Renstra (rencana strategi) dalam waktu kelipatan 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun (kelipatan 5), adakah hal2 yang mendasari dalam perencanaan strategis jangka panjang seperti ini walaupun di dalam perjalanan tersebut bisa saja ada hal yang tidak terduga seperti beberapa tahun kebelakang ada yang namanya digitalisasi, apakah seiring berjalannya waktu Renstra tersebut dapat dirubah atau seperti apa ?

    Terimakasih kelompok AlphaBravo.
    (Henry Julianto)

  14. Mantappp mas & mba team Alpha Bravo.. sangat detail dan dalam bahasa yang mudah dipahami… Mas,Mba, ada yang mau ditanyakan sbb :

    Jika karakteristik team/case problem membutuhkan keputusan yang cepat dan tidak terstruktur, sehingga melewatkan 6 step dalam pengambilan keputusan tersebut, seperti investasi pasar sekunder, pemilihan angka hedging, recruitment dll. serta terkadang pengambilan keputusan hanya berdasarkan subyektif akan pengalaman & feeling seseorang, bagaimana caranya agar terhindar dari keputusan yang bias? agar keputusan tersebut dapat di terima di organisasi…Terima kasih mas, mba…suksesss…..

  15. Terimakasih tim Alpha Bravo atas penjelasan yang sangat baik. Saya ingin bertanya mengenai Group Decision Making, bagaimana agar keputusan yang diambil oleh Group Decision Making tersebut sudah benar – benar tepat dan bagaimana memastikan komitmen anggotanya atas keputusan yang sudah diambil?

    Terima kasih..

    – Adi

  16. menarik sekali penjelasannya mas dhana, mas fatih dan mba novi,
    saya ingin bertanya, bagaimana caranya menerapkan konsep learning organization pada suatu perusahaan keluarga (family business) ? dimana pada pengambilan keputusannya biasanya sangat dominan dipegang oleh keluarga dan anggota keluarga selalu ditempatkan pada posisi-posisi penting di perusahaan.
    thank you

  17. Keren sekali pemaparan materinya.. Ijin bertanya, menurut kelompok apakah perlu mengidentifikasi resiko dalam setiap perencanaan strategi yang disusun? Apakah dengan menetapkan alternatif 1 dan/ 2 merupakan cara untuk memitigasi setiap resiko dari perencanaan startegi tersebut?

  18. terima kasih penyampaian materinya kelompok Alphabravo.. saya mau bertanya, di dalam materi “the five force model”, disampaikan bahwa profit akan lebih rendah apabila kesempatan untuk masuk pasarnya lebih mudah. apakah selalu seperti itu? adakah kemungkinan jika perusahaan malah meningkat proftinya walaupun pasarnya kompetitif? (ada kemudahan memasuki pasar)

  19. Wow presntasi yang penyamapainnya natural sekali, padat, ringkas dan asik nontonnya. Hebat ide nya. Dalam penerapan intapreneurship apakah insentif atau award menjadi sebuah keniscayaan untuk menggerakkan para managers memunculkan ide terstruktur agar bisa mengembangkan perusahaan dan profit? Tmks

  20. Tema dan pemaparan yang menarik serta cakupan yang sangat luas untuk dijadikan bahan diskusi..
    mohon dielaborasikan lebih jauh, bagaimana cara mengukur potensi keberhasilan sebuah planning dan strategy yang akan diterapkan sebelum benar-benar di implementasikan, supaya menghindari kegagalan dan biaya pelaksanaannya.

    terima kasih dan sukses buat team Alpha Bravo

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format