Managers and Managing & The Evolution of Management Thought

Pembahasan Bab 1 Managers and Managing dan Bab 2 The Evolution of Management Thought - Contemporary Management by Gareth R. Jones & Jennifer M. George


-1
-1 points

CHAPTER 1

Ilustrasi keahlian seorang manajer



CHAPTER 2


Sejarah Teori Manajemen

Sharing Session

Referensi:

Jones, Gareth dan George. 2020. Contemporary Management. New York: Mc Graw Hill Education. 11 Ed.

Tulisan diedit menggunakan canva.com


Rangkuman dan video dibuat oleh:

SEMBA 42C - Tiger Commandos

Mentari Maharani

Mohammad Adi Prasantyo

Amaryadi



Like it? Share with your friends!

-1
-1 points

What's Your Reaction?

Confused Confused
0
Confused
Sad Sad
0
Sad
Fun Fun
0
Fun
Genius Genius
2
Genius
Love Love
3
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
mentari

25 Comments

  1. Menurut saya Artikelnya bagus dan menarik. Saya mau bertanya, menurut kelompok Tiger Commando dari ketiga skill atau kemampuan yang dimiliki oleh seorang manajer yang dijelaskan. Mana yang menurut kelompok Tiger Commando yang paling penting di antara ketiga Skill yang dijelaskan ? Terima Kasih – Mahatir M Tamher

  2. Terima kasih atas penjelasan dari tim tiger commandos. Terkait 4 cara agar perusahaan memiliki keunggulan kompetitif, apa yg harus dilakukan seorang first-line manager untuk dapat menciptakan iklim yg inovatif? Di mana pada praktisnya, first-line manajer lebih banyak terlibat pada aktivitas harian – Muhammad S. Fatih

  3. Selamat Tiger Commando atas penyampaian materinya yang sangat baik. Mohon petunjuk, Top management krganisasi atau perusahaam membutuhkan informasi dan kondisi lapangan yang tepat untuk proses decision making, namun kendala yang biasa terjadi adalah putusnya iNformasi dari first line manager di level middle management. Atau bahkan sering kali informasi berubah, (fenomena menyenangkan pucuk pimpinan). Yang berdampak sangat vatal bagi organisasi. Mohon petunjuk apa yang harus diterapkan pada organisask agar hal ini tidak terjadi.

    Terima kasih

    -jimmy-

  4. Artikelnya menarik.. Selamat untuk Mbak Mentari, Mas Adi, dan Mas Amaryadi..

    Mau tanya beberapa hal ya..

    1. Ada kaitannya dengan contoh Teori X dan Teori Y. Menurut teman-teman, mana pendapat yang paling tepat, dan mengapa?
    a. Pegawai adalah aset, kecuali yang tidak produktif
    b. Pegawai adalah kewajiban, kecuali yang produktif

    2. Terkait teori manajemen, kira-kira, teori dan praktek manajemen seperti apa yang paling tepat diterapkan pada organisasi yang berorientasi kepada pelayanan publik? Misalnya, pemerintahan, kementerian dan lembaga pemerintah.. Dan kenapa?

    Terima kasih.

    Sukses terus..

  5. Terima kasih untuk Tiger Commandos sangat bagus sekali artikelnya,
    saya mau menanyakan terkait Manager skills, bagaimana jika seorang manager tidak memiliki ketiga skills tersebut namun hanya memiliki technical skills saja tanpa memiliki conceptual skills dan human skills, dampak apa yang akan terjadi pada organisasi? terima kasih

  6. Terima kasih mba Mentari, mas Adi, dan mas amaryadi untuk artikel & video yang informatif.
    Saya mau bertanya terkait dengan Changes in Management Practices, pada point 2 ada yang dimaksud “outsourcing”. Bilamana “outsourcing” ini efektif & efesien diterapkan? Dan apakah “outsourcing” ini akan selalu tepat untuk diterapkan pada semua perusahaan?
    Terima kasih

  7. Thanks Mbak Mentari, Mas Adi, dan Mas Amaryadi untuk materinya. Content nya bagus, lengkap, dan eye cathcing. Saya mau tanya, dari kelima teori manajemen diatas, terori manakah yang paling cocok digunakan sebuah perusahaan dengan kondisi business environment yang serba tidak pasti saat ini?

  8. Kerennnn tiger commando!!! saya mau bertanya terkait re-strukturisasi, kapan harus dilakukan restrukturisasi dan apakah ada kondisi atau angka ideal jika dibandingkan dengan aset/ profit perusahaan untuk mencapai level management yg efisien dan efektif?

  9. Penjelasan yang lengkap mas mbak. Content nya jg enak dilihat.
    Tp,ijin nanya ya .
    Menurut teori genetis, leaders are born and not made. Jd seandainya ada karyawan yg dia sebenernya tidak punya leadership skill dari awal, tp karena dinamika di perusahaan akhirnya menempati posisi sbg manajer. Apakah jika dia mempelajari management knowledge seperti di artikel ini, apakah bisa menjamin dia menjadi good manager dan memunculkan leadeeship skill nya?
    Terima kasih mas mbak.

  10. Terima kasih team Tiger Commandos untuk penjelasannya, tampilannya menarik. Mohon izin bertanya bagaimana cara mengukur efisiensi dan effectiveness dalam sebuah organisasi? Apakah ada metode, kriteria khusus, parameter yang umum digunakan?

    Dan terkait dengan teori manajemen yang telah dijelaskan diatas, bagaimana seorang manajer dapat memutuskan akan menggunakan teori yang mana untuk organisasi yang dipimpinnya? Terima kasih

  11. Thank you Mba Mentari, Mas Adi dan Mas Amaryadi atas sharing knowledgenya. Terkait dengan konsep empowerment, ijin bertanya, apakah ini berarti konsep micromanagement merupakan hal yang buruk dan tidak boleh diterapkan? Terima kasih..

  12. Terima kasih mas Amaryadi, mas Adi & mbak Mentari untuk diskusi dan artikelnya 🙂 pertanyaan dari saya: 1) apakah Manager itu sama dengan Leader? 2) Teori2 Management yang dikemukakan ini implementasi aktualnya contohnya seperti apa ya? misal perusahaan mana atau CEO mana yang menerapkan teori management yang mana… terima kasih (ayoe bientang)

  13. bravo buat Tiger Commandos…
    kalo boleh dielaborasi lebih jauh, kapan kita menggunakan teori X dan kapan kita menggunakan teori Y dalam hal mendapatkan hasil kerja yang paling effective..

    makasih – Heru Susilo

  14. Terima kasih Mas, Mba atas penjelasan yang singkat dan jelas… Luar biasa….

    mas & mba Tiger Commandos, mau menanyakan…
    Terkait dengan pembahasan manager skill, bagaimana menanggapi adanya teori/pendapat dari masyarakat yang mengatakan bahwa “manager skill bukan diciptakan atau dibentuk melainkan dilahirkan atau sudah ada karakter manager dari diri seseorang”….
    Terima kasih mas & mba TIger Commandos… Salam Sehat dan Sukses selalu,,,,

  15. Keren sekali mas mba presentasi dan videonya. Saya mau tanya apakah teori x dan y ini akan berlaku secara mutlak, dan apakah mungkin adanya perpaduan antara parameter2 x dan y di dalam pola pikir seorang manajer. Karena seperti yang kita tahu, tidak ada teori yang secara mutlak bisa diaplikasikan pada keadaan riil di lapangan yang mana terdapat banyak anomali maupun parameter pengganggu. Terima Kasih
    Dhana

  16. Terima kasih atas penyampaian artikelnya yg informatif dan menarik, saya mau bertanya:
    – Seberapa pentingnya peran manajer dalam suatu organisasi bisnis?
    – Bagaimana menjadi manajer yg efektif dalam suatu organisasi bisnis ?
    Terima kasih

  17. menarik banget artikelnya mba mentari, mas adi dan mas amaryadi,
    saya ingin bertanya, apakah pada tiap level of management diperlukan managerial skills yang berbeda-beda ? bila iya bedanya apa saja ya pada tiap levelnya ? terima kasih

  18. Terima kasih atas sharing materinya yang menarik, kelompok Tiger Commandos
    Mau bertanya apakah seorang manager cukup hanya menerapkan fungsi managerial saja untuk memastikan kinerja tim di bagiannya melaksanakan tugas-tuganya untuk mencapai tujuan/target ataukah harus mendapatkan respect dari bawahan di timnya juga?
    Terima kasih

  19. Great job Team Tiger Commandos, saya mau bertanya terkait 5 teori yang disebut diatas,

    1. Apakah kalian bisa membuat contoh konkrit dari masing2 teori diatas di dunia kerja nyata ?

    2. Apakah output yang dihasilkan dari teori 1 sampai 5 ada perbedaan satu sama lain? Dan apa syarat yang harus dibuat jika teori 1 sampai 5 tersebut ingin diterapkan ?

    Terimakasih Team Tiger Commandos
    Henry Julianto

  20. Terimakasih kelompok Tiger Commando yang telah menyampaikan materi dengan menarik, yang ingin saya tanyakan bagaimana pendapat kelompok Tiger Commando terhadap penerapan teori teori diatas untuk seorang manager yang menghadapi karyawan yang demografi umurnya berbeda beda dan memiliki skill yang tidak rata
    Terimakasih

  21. menarik sekali paparan dan videonya. Ijin bertanya, jika birokrasi menurut definisinya merupakan sistem formal yang diciptakan yang bertujuan untuk memastikan efisiensi dan efektivitas namun pada kenyataannya seperti yang kita ketahui bersama birokrasi seperti mempersulit sebuah proses/sistem. Menurut kelompok apa yang membuat implementasi dari teori ini terbalik dengan tujuan awalnya? Terima kasih

  22. Terima kasih penjelasan nya. Apabila ada seorang manager yang memiliki potensi lebih tapi ketika ditawari tambahan tanggung jawab menolak. Padahal bagus untuk pengembangan diri dan akan berbanding lurus dengan pendapatan nya juga. Apa yang harus dilakukan dan dimotivasi oleh perusahaan. jika tidak ada kandidat lain.

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format