Tanya Jawab

Jawaban buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…

Halo semua sahabat setia blog Matawanita, pada kesempatan ini admin akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak rangkumannya. Di artikel ini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan ini. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…

karena tidak bisa dibagi.contoh bilangan kuadrat ,kuadrat 4 itu hasilnya 2

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…

Pembuktian Bahwa Akar Tujuh Bilangan Irrasional

Akan dibuktikan dengan kontradiksi.
Andaikan bahwa  adalah bilangan rasional. Berarti terdapat bilangan bulat p dan qsedemikian sehingga berlaku p/q, di mana pdan q tidak memiliki faktor persekutuan selain 1. Dengan demikian, berlaku

atau

 

Karena  habis dibagi 7, maka  habis dibagi 7. Berakibat p juga habis dibagi 7. Artinya terdapat bilangan bulat k sehingga berlaku  Dengan demikian, diperoleh

    

                  

Karena   habis dibagi 7, maka  juga habis dibagi 7. Akibatnya q juga habis dibagi 7. Karena p dan q sama-sama habis dibagi 7, maka p dan q memiliki faktor persekutuan selain 1, yaitu 7. Terjadi kontradiksi dengan pernyataan semula bahwa p dan q tidak memiliki faktor persekutuan selain 1. Berarti pengandaian salah sehingga terbukti bahwa  adalah bilangan irrasional. 

Demikian jawaban atas pertanyaan: buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share yonulis.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang buktikan bahwa akar kuadrat 7 bukan bilangan rasional…, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Bella

Hi, saya Bella Sungkawa. Saya suka menulis artikel terutama tentang Fashion dan Kecantikan. Please contact me if you want to suggest something or just to say Hi! Yonulis adalah platform yang dibuat oleh Bella Sungkawa untuk menginspirasi dan mendorong orang untuk menulis. Temukan tip menulis, petunjuk, dan lainnya di Yonulis hari ini!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button